TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

MARSMA TNI SUMARNO JABAT DANKOHARMATAU

By 27 Sep 2012Berita
2015-06-02_00002

”Pada dasarnya tugas pertahanan suatu negara, akan sangat ditentukan oleh kekuatan alutsista yang dimiliki. Dalam era yang sangat berbobot teknologi seperti sekarang ini, upaya pertahanan negara akan mencapai hasil yang jauh lebih baik apabila didukung dengan alutsista yang handal, terpenuhinya logistik, dan sistem pemeliharaan yang mumpuni”, demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam upacara serah terima jabatan Komandan Komando Pemeliharaan Materiil (Koharmatau), dari Marsekal Muda (Marsda) TNI Waliyo, M.Sc., kepada Marsekal Pertama (Marsma) TNI Sumarno di lapangan upacara Depo Pemeliharaan 10 (Depohar 10), Bandung (26/9).

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai matra yang sangat mengandalkan sistem persenjataan, unit pemeliharaan seperti Koharmatau yang tugas dan fungsinya melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiil TNI Angkatan Udara, pemeliharaan dan pembekalan senjata amunisi serta menyelenggarakan pembinaan alat perbengkelan dan peralatan produksi serta publikasi teknis sangat besar peranannya dalam mewujudkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara.

Mengingat demikian besarnya peran Koharmatau dan tantangan yang dihadapi, sudah sepantasnyalah bila personel yang mengawaki, dipersyaratkan memiliki kualitas yang mumpuni, berdisiplin serta memiliki kecepatan dan ketepatan berolah pikir, selaras dengan semboyan Koharmatau ”Sewana Karya Budhi Sakti”, yaitu akal dan kecerdasan menjadi andalan suksesnya embanan tugas yang dibebankan, senantiasa terpelihara dan bersemayam di setiap personel Koharmatau.

Diakhir sambutannya Kasau mengajak kepada seluruh warga Koharmatau, untuk melangkah lebih tegar dan percaya diri dengan penuh kesadaran untuk melaksanakan setiap tugas yang dilandasi disiplin dan profesionalisme, tidak meninggalkan aspek etika, moral serta aspek hukum.

Marsma TNI Sumarno sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Aeronautika TNI Angkatan Udara (Kadisaero) Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau), sementara Marsda TNI Waliyo akan purna tugas.

Seiring dengan sertijab Dankoharmatau, diserahterimakan pula jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ganungan III Koharmatau dari Ny. Betty Setiawati Waliyo kepada Ny. Dra. Tati Indraswari Sumarno bertempat di Ruang Serbaguna Depohar 10.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

MARSMA TNI SUMARNO JABAT DANKOHARMATAU