Berita

Marsma TNI Sungkono Tanam Pohon

Dibaca: 17 Oleh 29 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Demi menjaga serta mendukung pelestarian lingkungan hidup, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. tadi pagi Rabu (29/4) melakukan penanaman pohon manggis di depan Markas Lanud Abd Saleh diikuti oleh para pejabat Lanud Abd lainnya. Penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Komandan Lanud Abd yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2015 mendatang. 

Menurut Marsma TNI Sungkono, menanam pohon merupakan kewajiban bagi setiap anggota yang bertugas di Lanud Abd Saleh, karena menanam pohon tidak hanya mewujudkan upaya menghijaukan kembali bumi yang gersang ini, tetapi menanam pohon juga memiliki filososi ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang juga berdampak langsung bagi generasi penerus serta hasilnyapun dapat dimanfaatkan anak cucu kita nanti.

Hendaknya penanaman pohon yang dilakukan Danlanud Abd ini dapat dijadikan motivasi untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap hijau. Menanam pohon bukan saja menjadi tujuan akhir akan tetapi ada yang lebih penting dari itu, yakni menjaga secara terus menerus kelestariaan alam agar Hutan Tropis Indonesia yang pernah menjadi paru-paru dunia dapat berfungsi kembali, sehingga kelangsungan hidup anak cucu akan kembali aman tidak terancam pemanasan global yang sesungguhnya sangat menakutkan dampak negatifnya.

Baca juga:  77 Siswa Bintara dan Tamtama TNI AU Menjadi Keluarga Besar Pomau

Sebagai insan hamba Tuhan, sudah semestinya memiliki tanggung jawab moral untuk ikut menjaga keseimbangan alam. Salah satu langkah hamba Tuhan untuk ikut menjaga keseimbangan alam, menurut Marsma Sunggkono adalah melaksanakan penghijauan kembali lahan di sekitarnya berada. Oleh karenanya, di akhir jabatannya selaku Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma Sungkono menanam pohon kenangan, sekaligus mengajak anggotanya untuk selalu melaksanakan penanaman pohon agar bumi yang dipijaknya kembali menghijau, serta paru-paru dunia berfungsi kembali menyejukkan kehidupan alam semesta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel