TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Marsma TNI Tatang Harlyansyah Resmi Jabat Kaskohanudnas

By 21 Oct 2016 10:51Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Abdul Muis secara resmi melantik Marsma TNI Tatang Harlyansyah, sebagai Kas Kohanudnas yang baru menggantikan Marsma TNI Supriharsanto di gedung Leo Watimena Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Kamis (20/10). Pelantikan tersebut dihadiri Pangkosekhanudnas I, II, III dan IV serta Danpusdiklathanudnas, para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi TNI merupakan dinamika dalam organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Hal ini merupakan suatu proses yang harus dilaksanakan untuk mencapai tujuan dan penyegaran organisasi, sehingga diharapkan dengan penyegaran tersebut, tujuan organisasi dapat dicapai lebih optimal sesuai dengan dinamika dan tuntutan kedepan.

Lebih lanjut dikatakan, “Kepala Staf Kohanudnas sebagai pembantu utama Pangkohanudnas memiliki tugas dan kewajiban membantu Pangkohanudnas dalam memimpin, mengatur dan mengarahkan seluruh kegiatan staf guna menunjang rencana, kebijakan, perintah dan instruksi Pangkohanudnas. Kas Kohanudnas juga mengatur hubungan kerja antara staf/instansi/satuan Kohanudnas dengan badan/satuan dari Angkatan/Polri dan instansi lainnya dalam wilayah Kohanudnas dalam rangka kelancaran penyelenggaraan tugas Kohanudnas”, ujarnya.

Kas Kohanudnas yang baru Marsma TNI Tatang Harlyansyah alumni AAU 1987 sebelumnya menjabat sebagai Danlanud Supadio Pontianak, sedangkan Marsma TNI Supriharsanto alumni AAU 1984 selanjutnya dipromosikan untuk menjabat sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Ketahanan Nasional Lemhanas RI.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
PIA Ardhya Garini Koopsau 2 Foto Koopsau 1 Kodiklatau Korpaskhasau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Marsma TNI Tatang Harlyansyah Resmi Jabat Kaskohanudnas