Berita

Marsma TNI Tedi Rizalihadi Jabat Pangkoopsau I Baru

Dibaca: 46 Oleh 03 Mar 2021Tidak ada komentar
Marsma TNI Tedi Rizalihadi Jabat Pangkoopsau I baru
#TNIAU 

TNI AU. Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. hari ini secara resmi menjabat sebagai Panglima Komando Operaasi TNI AU I (Pangkoopsau I) menggantikan Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi S., M.M., M.Tr.(Han) usai pelaksanaan serah terima jabatan Pangkoopsau I di Gedung Auditorium Denma Mabesau. Selasa, (2/3/2021).

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. selain jabatan Pangkoopsau I, bersamaan juga dengan pergantian jabatan Asops Kasau yang dijabat oleh Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis, Pangkoopsau III dari Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga kepada Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.DS. dan Kadispamsanau dari Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M. kepada Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos. yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas serta pengambilan sumpah kepada pejabat baru. 

Marsma TNI Tedi Rizalihadi merupakan sosok penerbang tempur alumni AAU tahun 1991 yang sebelumnya menjabat sebagai Waasops Panglima TNI telah diamanahkan untuk memegang tongkat Komando sebagai Pangkoopsau I. Sedangkan Marsda TNI Tri Bowo Budi S, alumni AAU 1989 sebagai penerbang angkut ini yang telah menjabat sebagai Pangkoopsau I selama 10 bulan, kini dipercaya Pimpinan untuk menduduki jabatan Wadankodiklatau.  

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para Pejabat TNI Angkatan Udara, dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini bersama pengurus lainnya, serta para undangan.

Berkaitan dengan pergantian pejabat Pangkoopsau I, pada hari yang sama, jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I diserah terimakan dari Ibu Ira Tri Bowo kepada penggantinya Ibu Dewi Tedi Rizalihadi pada acara sertijab yang berlangsung di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I.  Acara sertijab dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang jajaran Koopsau I dilanjutkan dengan pengukuhan Ibu Winayadati Kanyasena dimana jabatan Ibu Winayadati sebagai Ibu Asuh dari anggota Wara Makoopsau I. Sebagai ucapan terimakasih kepada Ibu Asuh atas bimbingannya selama menjabat sebagai Ibu Winayadati Kanyasena, anggota Wara Koopsau I dengan penuh rasa saying memberikan buket Bunga yang terindah kepada mantan Ibu Winayadati Ibu Ira Tri Bowo.

Marsma TNI Tedi Rizalihadi Jabat Pangkoopsau I baru

Marsma TNI Tedi Rizalihadi Jabat Pangkoopsau I baru

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau II Ke Lanud Merauke

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel