Berita

MASA ORIENTASI 99 KARBOL AAU DITUTUP

Dibaca: 13 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Setelah melakukan masa orientasi selama 10 hari dan melakukan kunjungan ke berbagai satuan kerja yang ada di TNI AU 99 Karbol AAU Tingkat II kembali ke ksatrian dan diterima Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro. S.Sos dalam suatu Upacara Penutupan Orientasi bertempat di gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU Yogyakarta, Jum’at (10/8).

Kunjungan Orientasi Karbol werving 2011 ini dimaksudkan agar para karbol lebih mengenal lingkungan fisik dan seluruh komponen Kampus AAU yang baru dimasukinya, beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib, organisasi, termasuk seluruh kegiatan guna menanamkan wawasan dasar pada karbol sebelum memasuki kegiatan belajar secara formal di kelas.

Berbagai satuan kerja yang di kunjungi, Di antaranya adalah Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru, Lanud Halim Perdanakusuma, Koopsau I, Kohanudnas, Kodikau di Jakarta, Lanud Husein Sastranegara, Korpaskhasau, Koharmatau di Bandung, Lanud Atang Sanjaya Bogor dan Koopsau II serta Lanud Sultan Hasanuddin di Makassar. Masa orientasi kali ini memang berbeda konsepnya dengan yang terdahulu yang lebih mengedepankan secara dini terbukanya wawasan karbol sebagai calon perwira Angkatan Udara sekaligus sebagai Airman.

Dalam sambutannya Gubernur AAU mengatakan AAU merupakan tempat dan jalan hidup terbaik yang dipilih para karbol untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara. Untuk itu kata gubernur jangan pernah ada keraguan sedikitpun untuk melanjutkan langkah dalam menggapai cita-cita melalui Akademi ini.

Hadir pada Upacara Penutupan masa Orientasi Karbol werving 2011 ini, wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, Para Direktur, Para Kadep, Para Dosen Pengasuh dan Perwira khusus AAU. (Pen AAU)

Baca juga:  PEMBUKAAN LATIHAN SAR LANUD ADI SOEMARMO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel