Berita

Masa Orientasi Siswa Diklatjur PNS Golongan II

Dibaca: 7 Oleh 23 Jun 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

48 siswa Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (Diklatjur) PNS Golongan II Kesehatan Angkatan Ke-15 melaksanakan masa orientasi siswa (MOS) yang dibuka Danskadik 504 Wingdikum Letkol Kes Wargono, S.Kep., di Lapangan Upacara Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Rabu (22/6). Kegiatan ini dilakukan setelah dua hari sebelumnya diadakan pengenalan staf dan instruktur Skadik 504 Wingdikum di ruangan kelas.

Meskipun dalam kondisi berpuasa, Danskadik 504 Wingdikum mengatakan pengenalan lingkungan sekitar sangatlah baik dalam mendukung pelaksanaan proses belajar kedepannya. Namun untuk mengenal lebih jauh, para siswa harus fokus terhadap pendidikan yang akan dilaksanakan selama tiga bulan kedepan. “Untuk saat ini, buang jauh-jauh pikiran yang mampu membuat saudara sekalian tidak fokus menjalani pendidikan ini, mengingat pendidikan ini sangat penting bagi karier saudara,” ujarnya.

MOS yang rencananya dilaksanakan dua minggu kedepan ini, diharapkan para siswa mampu menyesuaikan diri dengan situasi kondisi di Skadik 504 Wingdikum yang segala sesuatunya serba diatur dan teratur. Tentunya, lanjutnya, ini semua dilakukan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang kompeten di bidang kesehatan.

Baca juga:  Danlanud J.B. Soedirman Hadiri Pembukaan Festival Hasil Pertanian Kabupaten Purbalingga

Kegiatan MOS ini diawali dengan penyematan tanda masa orientasi kepada salah satu perwakilan siswa Diklatjur PNS Golongan II Kesehatan dan dilanjutkan dengan pelatihan kesiapsiagaan siswa untuk mengikuti instruksi pelatih. ”Harapannya, agar tumbuh motivasi, semangat dan jiwa korsa diantara siswa yang mampu menciptakan kekompakan dalam menjalani pendidikan ini kedepan,” tegas Danskadik 504 Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel