Berita

Masa Orientasi, Suspajemen A-22 Kenali Lingkungan

Dibaca: 39 Oleh 09 Feb 2018Februari 12th, 2018Tidak ada komentar
Masa Orientasi, Suspajemen A-22 Kenali Lingkungan
#TNIAU 

TNI AU.   Setelah dibuka pada tanggal 6 Februari 2018 lalu, Jum’at (9/2) Perwira Siswa (pasis) Kursus Perwira Manajemen (Suspajemen) angkatan ke-22 menjalani masa orientasi yang merupakan bagian kurikulum pendidikan Suspajemen.   Sesuai kurikulum tersebut, selama 2 minggu pasis Suspajemen melaksanakan orientasi yang merupakan media pengenalan lingkungan.

Diharapkan pada masa orientasi timbul kesepahaman antara pasis dan lembaga juga sebaliknya dalam menyampaikan informasi mengenai suatu organisasi, meningkatkan penerimaan antar pribadi sesama rekan seperjuangan, mempercepat sosialisasi dan integrasi sesama kawan baru dalam suatu lingkungan baru, juga menumbuhkan jiwa korsa, saling memiliki serta semangat kebersamaan.

Tidak hanya sebagai media pengenalan lingkungan, masa orientasi bagi para Pasis Suspajemen yang saat ini menimba ilmu di lembaga pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau), juga untuk menumbuhkan nilai-nilai dan spirit kejuangan, meningkatkan semangat patriotisme sekaligus memperdalam wawasan tentang TNI AU.

Untuk itu, beberapa lokasi ditetapkan sebagai objek kunjungan yaitu Monumen Lanud Halim Perdanakusuma, Museum Lanud Halim Perdanakusuma, serta AirNav Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Prajurit Lanud Supadio Ikuti Ceramah Kesehatan

Tiba di Monumen Halim Perdanakusuma, para pasis Suspajemen mendapatkan penjelasan tentang sejarah Lanud Halim Perdanakusumah, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke museum Lanud Halim Perdanakusumah. Di tempat ini, Kepala Penerangan (Kapen) Halim Perdanakusumah, Letkol Sus Komarudin menerima para pasis sekaligus memberikan penjelasan tentang museum Halim Perdanakusumah.

Menuju AirNav yaitu Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia yang merupakan badan usaha yang menyelenggarakan pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia, para pasis diterima Manajer Kemanan dan Keselamatan, bapak Agus Adriansyah yang memberikan penjelasan tentang mekanisme kerja di AirNav.   Berkunjung ke AirNav, para pasis juga berkesempatan melihat langsung Air Traffic Controller (ATC) bertugas melaksanakan layanan pengaturan lalu lintas di udara untuk mencegah terjadinya tabrakan antar pesawat di udara juga tugas lainnya.

Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., yang hadir memimpin kunjungan  pasis Suspajemen, didampingi Dankorsis Sekkau menyerahkan cinderamata kepada Kapen Halim Perdanakusumah, juga kepada Manajer Kemanan dan Keselamatan dalam kunjungan ke AirNav.

Baca juga:  99 Personel Lanud Iwj Naik Pangkat Periode 1 April 2018

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel