Berita

Masa Orientasi, Suspajemen A-20 Tingkatkan Nilai Kejuangan

Dibaca: 9 Oleh 01 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sepekan menjalani masa orientasi usai dibukanya pendidikan pada hari Selasa lalu, Pasis Suspajemen Angkatan ke-20 hari ini, Jum’at (28/7), melaksanakan kunjungan ke Museum dan Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Masa orientasi bagi para Pasis Suspajemen yang saat ini menimba ilmu di lembaga pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau), selain dikenalkan tentang lingkungan sekitar lembaga pendidikan Sekkau, juga dilaksanakan kunjungan-kunjungan ke tempat bersejarah.

Melihat secara langsung bagaimana dan apa tugas TNI Angkatan udara, Pasis Suspajemen berkunjung ke Air Traffic Controller (ATC) Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma. Merupakan salah satu tugas TNI AU, dalam kunjungannya di ATC Halim Perdanakusuma, para Pasis mendapatkan penjelasan bagaimana petugas ATC melaksanakan layanan pengaturan lalu lintas di udara untuk mencegah terjadinya tabrakan antar pesawat di udara juga tugas lainnya.

Mengunjungi museum Lanud Halim Perdanakusuma pada hari ini dan museum Satria Mandala esok hari, diharapkan akan tumbuh jiwa patriotis dan mental kejuangan yang tinggi dalam dada para pasis hingga dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia selanjutnya para pasis sanggup bekerja keras mengisi kemerdekaan.

Baca juga:  16 Personel Kosekhanudnas III Mendapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Harapan lain dalam kunjungan Pasis Suspajemen Angkatan ke-20 ke museum-museum selain mengetahui nilai-nilai sejarah, diharapkan juga melahirkan semangat juang para personel TNI AU untuk dapatnya mempertahankan nilai-nilai luhur para pejuang agar tidak terjadi pergeseran nilai akibat pengaruh dinamika kehidupan dalam perkembangannya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel