TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Bogor Ditutup

By 24 Jul 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Setelah dua hari melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Jumat (21/7), kegiatan MPLS siswa baru SMK Penerbangan Angkasa Bogor tahun ajaran 2017/2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja ditutup. Upacara penutupan kegiatan MPLS dilaksanakan di lapangan Dinas Operasi Lanud Ats, dengan inspektur upacara (irup) Kepala Dinas Operasi Lanud Ats, Kolonel Pnb. Muzafar, yang sekaligus membacakan sambutan Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Dalam sambutannya, Danlanud Ats mengatakan bahwa berbagai program kegiatan telah para siswa ikuti sesuai dengan petunjuk dan jadwal yang disusun. “Selama pelaksanaan kegiatan, kalian telah diberikan pengenalan tentang SAR secara umum, serta berbagai pengetahuan kedirgantaraan lainnya yang kesemuanya bermanfaat untuk ketahanan fisik, mental dan semangat juang apabila diperhadapkan dengan kesulitan”, ungkap Danlanud Ats

“Oleh sebab itu, lanjut Danlanud Ats, dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama kegiatan, saya berharap seluruh peserta kegiatan dapat mengaplikasikan segala hal positif yang diperoleh selama kegiatan, dan sebaliknya kepada pelaksana kegiatan segera melakukan evaluasi sebaik mungkin atas segala hal yang telah dilaksanakan untuk dapat dijadikan pedoman bagi pelaksanaan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah berikutnya sehingga kedepannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi”, terang Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Ats menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap orang yang terlibat dalam kegiatan MPLS ini. “Khusus kepada para instruktur, panitia dan pendukung yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih, dan semoga jalinan kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan”, pungkas Danlanud Ats.

Penutupan kegiatan ditandai dengan pelepasan pita tanda latihan dan penyematan brevet survival sebagai tanda telah mengikuti kegiatan survival dasar kepada seluruh siswa baru SMK Penerbangan Angkasa Lanud Ats Bogor.

Hadir dalam upacara penutupan MPLS siswa baru SMK Penerbangan Angkasa Bogor, Kepela Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ketua Yasarini Cabang Lanud Ats, Ny. Irwan Is. Dunggio, beserta Pengurus Yasarini Cabang Lanud Ats, para pejabat Lanud Ats, Kepala Sekolah dan para wakil kepala sekolah serta guru-guru SMK Penerbangan Angkasa Bogor, dan para orang tua dari siswa baru SMK Penerbangan Angkasa Bogor.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Bogor Ditutup