Berita

MASA PURNA BAKTI BUKAN AKHIR PENGABDIAN PRAJURIT

Dibaca: 104 Oleh 10 Sep 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Sesungguhnya masa purna bakti tidak mengakhiri pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negaranya. Pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat di kandung badan.”, jelas Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc., pada saat pelepasan purna tugas anggota Wingdiktekkal di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal. Senin (10/9). Sepanjang karir pengabdian selama ini, tidak hanya tercatat mewarnai dan membentuk karakter organisasi, namun telah memperkuat dan membangun sebuah dasar yang kokoh bagi generasi penerus TNI Angkatan Udara khususnya Wingdiktekkal, sehingga diharapkan mampu tetap tegak menatap dan menghadapi berbagai tantangan tugas masa depan.

 

Menurut Danwingdiktekkal, pelepasan Purnawirawan dan mutasi anggota bukan sekedar sebuah acara tradisi, tetapi merupakan sebuah momentum penting bersejarah, serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi para Purnawirawan maupun para peserta upacara. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghormati pengabdian para Purnawirawan mulai saat masuk TNI Angkatan Udara hingga Purnawirawan dan sebagai upaya pewarisan nilai-nilai luhur kejuangan kepada generasi penerus TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Dandenma Mabesau Diserahterimakan

 

Lebih lanjut, dikatakan bahwa siklus pembinaan personel mengharuskan adanya siklus perubahan kepada generasi penerus secara alamiah dan pasti, tidak terkecuali para Purnawirawan Wingdiktekkal yang dilepas hari ini akan disambut dengan kelegaan bahwa pengabdian para Purnawirawan telah berakhir dengan selamat. ”Namun bukan berarti status sebagai Purnawirawan menjadi dinding pemisah dengan generasi penerusnya, sekalipun tugas pengabdian dan perjuangannya telah berbeda, tetapi sebaliknya hubungan antara para Purnawirawan dengan personel yang masih aktif diharapkan akan tetap menjadi keluarga besar yang solid dan akrab.”, tegasnya.

 

Pada kesempatan ini, Danwingdiktekkal memberikan piagam dan plakat penghargaan kepada 12 Purnawirawan dan 1 anggota Wingdiktekkal yang mutasi, antara lain Mayor Tek (Purn) Didik Sudiyanto, Mayor Kal (Purn) Sukowiyono, Mayor Tek (Purn) Djoko Suyono, Mayor Tek (Purn) Subiyantoko, Mayor Tek (Purn) Pudji Rahardjo, Mayor Sus (Purn) Diman Djumarman, Mayor Tek (Purn) Dartono, Mayor Tek (Purn) Sardju, Mayor Tek (Purn) Sudjianto, Mayor Tek (Purn) Suripto, Kapten Kal (Purn) Suharto, Peltu (Purn) Lilik Vitnanto serta Serka Meivy Triani Ratnasari yang mutasi dinas ke Mabesau.

Baca juga:  Kohanudnas Selalu Siap Siaga Menjaga Kedaulatan Wilayah Udara Nasional

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel