Berita

Masalah Terorisme Tidak Bisa Kita Anggap Ringan

Dibaca: 2 Oleh 20 Sep 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Masalah terorisme tidak bisa kita anggap ringan, maka kita juga tidak boleh ragu untuk memberantas aksi-aksi dan kelompok terorisme itu, terlebih hal ini telah menjadi bagian dari tugas TNI sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI, dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera 17-an di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, Senin (19/9).

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, ingat Negara dan TNI khususnya ,tidak akan dan tidak boleh kalah oleh kelompok teroris , untuk itu diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh komponen bangsa, baik unsur TNI-Polri, maupun komponen masyarakatt lainnya, dalam implementasi pemberantasan terorisme ini.

Dikatakan, tumbuh kembangkan semangat kebersamaan melalui berbagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan teritorian, berdayakan potensi pertahanan yang dilandasi semangat kebersamaan sehingga menjadi bagian dari sikap hidup dan perilaku prajurit dan masyarakat.

Baca juga:  LANUD SULTAN HASANUDDIN KERJA BAKTI DI PASAR MAROS

Usai pelaksanaan upacara bendera 17-an, dilanjutkan dengan upacara penyumpahan lima Pegawai Negeri Sipil Lanud Sultan Hasanuddin oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim yang berindak sebagai Inspektur Upacara penyumpahan PNS Lanud Sultan Hasanuddin.

Adapun kelima PNS yang disumpah sesuai Skep Kasau No. Kep/24-SI/VI/2011 tanggal 23 Juni 2011, antaralain Andi Darmawan, SE, Emawati Banne , A Md Kep, Rina Tenri Awaru, A.Md,Kep, Ranum Purwaningsih, A.Md.Kep, Yuliati Sadenna Sapangalo, A.Md.Kep.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel