Berita

Masih Berlanjut, Serbuan vaksinasi Lanud Pattimura merambah Negeri Lilibooi, Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah

Dibaca: 0 Oleh 14 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210814 WA0003
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Pattimura kembali mengadakan serbuan vaksinasi dengan mendatangi masyarakat Negeri Lilibooi, Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah. Bertempat di Kantor Negeri Lilibooi. Pelaksanaan vaksin dipadati oleh masyarakat sejak pukul 06.00 WIT, sedangkan pelaksanaannya baru dimulai pukul 08.00 WIT. Antusiasme masyarakat Negeri Lilibooi begitu tinggi dalam mengikuti serbuan vaksinasi dari Lanud Pattimura. (Jumat, 13-08-2021).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), langsung menyapa para peserta vaksinasi di Negeri Lilibooi. Didampingi oleh Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas Yohanes M. Paulus, Kadispers Lanud Pattimura Letkol Adm Yotam Djalima dan Kasibinpotdirga Mayor Tek Jemy Von Bulow.

Selain menyapa masyarakat yang hendak divaksin, Danlanud Pattimura memberikan cinderamata sebagai bentuk mempererat persaudaraan antara Lanud Pattimura dengan Negeri Lilibooi. Cinderamata berupa miniatur pesawat sukhoi tersebut, diberikan oleh Danlanud Pattimura kepada Kepala Pemerintah Negeri Lilibooi, Bpk Orelius C. Kastanya.

Kepala Pemerintah Negeri Lilibooi, Bpk Orelius C. Kastanya, sangat mengapresiasi kegiatan serbuan vaksinasi Lanud Pattimura di Negeri Lilibooi, “Selaku pimpinan di Negeri Lilibooi dan mewakili seluruh masyarakat Negeri Lilibooi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Danlanud Pattimura atas terselenggaranya serbuan vaksinasi di Negeri Lilibooi. Hal itu sangat positif agar kita semua dapat terhindar dari Covid-19, khususnya masyarakat Negeri Lilibooi dapat sehat semua. Apa yang dilakukan oleh Danlanud Pattimura bersama dengan jajarannya, sekiranya hanya Tuhan Yang Maha Kuasa yang dapat memberikan berkahnya bagi seluruh keluarga besar Lanud Pattimura,” ujar Bpk Orelius.

Baca juga:  Satpom Lanud Adisutjipto Gelar Opsgaktib dalam rangka HUT ke-75 TNI AU

Terkait serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) menambahkan, “Walaupun Lanud Pattimura hanya memiliki 1 Tim Vaksinator (karena hanya memiliki 1 orang dokter), namun Tim Vaksinator Lanud Pattimura tanpa henti melaksanakan serbuan vaksinasi di Provinsi Maluku hingga ke desa-desa dan hingga saat ini telah memvaksin 2.480 orang, termasuk sebagai institusi pertama yang melaksanakan vaksinasi terhadap remaja usia 12-17 tahun di Provinsi Maluku,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan serbuan vaksinasi hari Jumat (13/08) tercatat 144 orang pendaftar, untuk yang tervaksin 140 orang, 4 orang tidak tervaksin karena faktor kesehatan yang tidak mendukung. Diantaranya 139 orang masih melaksanakan vaksinasi yang pertama. Oleh karena itu, masyarakat di Negeri Lilibooi sangat senang dengan serbuan vaksinasi dari Lanud Pattimura, diantaranya seorang peserta vaksin, Teis Lusi, “Kami masyarakat Lilibooi berterima-kasih banyak kepada Lanud Pattimura yang telah memberi perhatian kepada kami dengan mengadakan vaksinasi di Negeri Lilibooi. Vaksinasi ini sangat berguna bagi kesehatan kami masyarakat negeri Lilibooi supaya terhindar dari Covid-19. Saya sangat bangga dengan langkah bijak yang diambil oleh Lanud Pattimura dengan sukarela meluangkan waktu untuk mengadakan serbuan vaksin untuk mempermudah vaksinasi masyarakat Negeri Lilibooi,” jelasnya.

Baca juga:  Tebaran Doorprize Saat Olah Raga Bersama Personel lanud Hlm

Lanud Pattimura masih terus aktif dalam melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Provinsi Maluku lainnya, selanjutnya akan dilaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Nusaniwe, Kota Ambon.

Selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

IMG 20210814 WA0002

IMG 20210814 WA0004

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel