Berita

MASJID AL UKHUWWAH LANUD IWJ, BAGIKAN DAGING QURBAN

Dibaca: 2 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Perayaan hari raya Idul Adha 1432 Hijriah Masjid Al Ukhuwwah Lanud Iswahjudi, berhasil mengumpulkan sebanyak 126 hewan qurban, sebagai empati dan simpati antara sesama, Minggu (6/11).

Sholat Idul Adha dilaksanakan di halaman Masjid Al Ukhuwwah Lanud Iswahjudi, dan bertindak selaku imam dan khotib Ustad Syamsul, H., hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, seluruh kaum muslimin warga Lanud Iswahjudi.

Dalam kotbahnya Ustad Mahfudh, mengatakan bahwa kita harus mempersiapkan pemimpin generasi muda yang akan datang tidak cukup hanya dengan pintar tetapi juga memimpin yang benar.

Memimpin yang benar lanjutnya, tidak hanya memikirkan materi saja akan tetapi aspek spiritual sebagai wujud penghambaan diri kepada allah SWT, juga tak boleh dilupakan, demikian dikatakan Ustad Mahfudh.

Sedangkan pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI M. Syaugi, S.Sos., mengatakan bahwa Idul Adha memiliki makna kepedulian yang berujung pada hadirnya kebersamaan dan persaudaraan, yang menegaskan umat Islam memiliki empati dan simpati antara sesama, sekaligus penegasan sebagai insan beragama.

Baca juga:  LATIHAN TAKTIS SESARCAB TEK ANGKATAN KE-27

“Beragama bukan untuk menimbulkan kesengsaraan dan untuk mencederai umat yang tidak bersalah. Beragama justru untuk saling membantu dan menguatkan hubungan kebersamaan serta memberikan manfaat. Sebagai bukti daging kurban pun boleh dibagikan kepada masyarakat yang tidak beragama Islam”, lanjutnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Idhul Adha 1432 H/2011, Mayor Tek Sukati., mengatakan bahwa panitia berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 126 ekor, berupa 9 ekor sapi dan 117 ekor kambing, selanjutnya akan disalurkan kepada kaum yang kurang mampu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel