Berita

MASJID BAITURRAHMAN ABD SALEH DIRESMIKAN

Dibaca: 25 Oleh 26 Mar 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah memakan waktu kurang lebih 1 tahun 3 bulan Masjid Baiturrahan Lanud Abd saleh di renovasi total, maka hari ini (22/3) diresmikan penggunaannya oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto disaksikan Habib Husein dan para alim ulama yang ada di Malang Raya serta para pejabat dan anggota Lanud Abd beserta Insub.

Sebelum peresmian, terlebih dahulu dilaksanakan solat Ashar bersama kemudian dilanjutkan dengan Istiqosah di Masjid Baiturrahman yang dipimpin oleh Habib Husein dan ceramah oleh Drs. H.A. Fauzi. Dalam ceramahnya dijelaskan tentang pentingnya masjid sebagai rumah. Masjid merupakan tempat ibadah, menjalankan solat mengaji dan lain sebagainya.

Sementara Komandan menjelaskan bahwa masjid Baiturrahman yang dibangun pada tahun 1972 dan mempunyai luas 420 M2 telah mengalami beberapa kali renovasi dan sejak Bulan Desember 2010 Masjid Biturrahman di renovasi secara total karena banyak mengalami kerusakan berat.

Walaupun pembangunannya belum mencapai seratus persen akan tetapi masjid ini telah dapat digunakan secara maksimal karena tinggal sepuluh persen saja yang belum selesai yaitu finishing serambi saja, jelas Komandan.

Komandan mengucapkan terima kasih kepada para donatur, anggota Lanud Abd Saleh dan semua pihak yang telah memberikan bantuan atau sumbangannya baik secara materiil maupun moril bagi pembangunan masjid Baiturahman ini, sehingga pembangunan masjid ini dapat terselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.

Baca juga:  Anggota Lanud Maimun Saleh Laksanakan Samapta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel