Berita

Masjid Besar At Taqwa Lanud Atang Sendjaja Dipenuhi Ratusan Jamaah

Dibaca: 37 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
Masjid Besar At Taqwa Lanud Atang Sendjaja Dipenuhi Ratusan Jamaah
#TNIAU 

TNI AU. Masjid Besar At Taqwa Lanud Atang Sendjaja dari dalam Masjid sampai dihalamannya, dipenuhi ratusan jamaah warga Lanud Atang Sendjaja dan masyarakat sekitarnya. Kehadiran ratusan jamaah tersebut adalah untuk mengikuti sholat Idul Adha 1439 H/2018 M. Rabu (22/8).

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama Erwin Buana Utama mengajak seluruh warga Lanud Atang Sendjaja dan masyarakat sekitar untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Pada kesempatan yang mulia ini, saya mengajak seluruh warga TNI AU agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan berdo’a mudah-mudahan kita dijadikan sebagai hamba yang pandai bersyukur serta mampu berkorban kepada sesame,” ujar Marsma TNI Erwin Buana Utama.

Lebih lanjut Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa dengan sikap rela berkorban, akan menjadikan setiap prajurit yang mampu melaksanakan tugas secara professional. “Dengan sikap rela berkorban, akan menjadikan kita sebagai prajurit yang mampu melaksanakan tugas secara profesional, dan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat, serta dicintai rakyat”, pungkasnya.

Bapak H. Suryadi Ubaidillah, S.Pd.I, yang saat itu bertindak selaku imam sekaligus sebagai khotib dalam ceramahnya menjelaskan tentang makna yang sesungguhnya dari Idul Adha dan sekaligus mengajarkan kepada setiap umat Islam agar mau berkurban. “Pada hakekatnya Qurban merupakan satu ibadah, yang disyariatkan bagi umat islam, selain itu, berqurban memiliki makna suatu kemampuan dan kemauan dari individu untuk berbuat kebaikan agar mendapatkan manfaat dan kemaslahatan bagi kepentingan umat,” jelas Bapak H. Suryadi Ubaidillah, S.Pd.I.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha berlangsung dengan aman serta lancar dan diikuti oleh seluruh jamaah dengan penuh khidmat. Setelah sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban.

Baca juga:  Difteri Penyakit Menular dan Termasuk Infeksi yang Mengancam Jiwa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel