Berita

MASJID DIRGANTARA LANUD MEDAN SERAHKAN ZAKAT FITRAH

Dibaca: 7 Oleh 13 Sep 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Zakat adalah sedekah yang wajib dikeluarkan oleh umat Islam menjelang akhir bulan Ramadhan, sebagai pelengkap ibadah puasa. Zakat merupakan salah satu rukun ketiga dari rukun Islam. Setiap umat Muslim berkewajiban untuk memberikan sedekah dari rezeki yang dikaruniakan Allah.

Warga Muslim Lanud Medan berhasil mengumpulkan sebanyak 400 paket amplop @ Rp 35.000,- yang diberikan kepada mustahaq dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar Masjid Dirgantara Lanud Medan, Kamis (9/9).

Zakat terbagi atas dua yaitu zakat fitrah dan zakat Maal (Harta). Zakat Fitrah adalah zakat yang wajib dikeluarkan muslim menjelang Idul Fitri pada bulan Ramadhan, besar zakat ini setara dengan 2,5 kilogram makanan pokok yang setiap hari dikonsumsi bersangkutan.

Sedangkan zakat maal adalah mencakup hasil perniagaan, pertanian, pertambangan, hasil laut, hasil ternak, harta temuan, emas dan perak yang masing-masing memiliki perhitungannya sendiri-sendiri.

Zakat warga Mebesau yang terkumpul diberikan secara simbolis oleh kasi Bintal lanud Medan Kpt Sus Mulyana Sag di Masjid Dirgantara Lanud Medan.(Pen Lanud Medan)

Baca juga:  Wisata Dirgantara Murid Paud dan TK se-Kota Malang di Lanud ABD Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel