Berita

Masuk ke Mako Lanud Supadio, Lewati Bilik Sterilisasi

Masuk Ke Mako Lanud Supadio, Lewati Bilik Sterilisasi
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio yang dipimpin Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., terus berupaya dan berinovasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selain menerapkan Social Distancing, kali ini Lanud Supadio membangun Personal Chamber Disinfektan (PCD) atau bilik sterilisasi yang ditempatkan di pintu masuk Mako Lanud Supadio. Jumat (27/03/2020).

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., mengatakan siapa saja baik itu  personel Militer, PNS serta tamu dari luar yang hendak memasuki Mako Lanud Supadio akan dimasukkan dalam bilik sterilisasi.  Didalam bilik yang berukuran 2 m x 2 m setiap orang akan disemprotkan disinfektan  menggunakan kipas angin.

Danlanud menambahkan bilik ini fungsinya untuk mensterilkan seluruh badan dari bakteri atau kuman-kuman yang kemungkinan melekat di pakaian dan barang bawaan.  Semoga dengan adanya bilik ini dapat mencegah penyebaran Covid 19.  

“Selain itu, disetiap pintu masuk tiap-tiap ruangan yang ada di Mako Lanud juga disiapkan hand sanitizer. Hal ini agar setiap personel selalu mencuci tangan bila akan dan setelah kegiatan,” pungkas Marsma TNI Palito Sitorus.  

Baca juga:  THE FIRST CLASS AIR FORCE TOLOK UKUR PROFESIONALISME PRAJURIT TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel