Berita

MASYARAKAT JAGOI BABANG BERKESEMPATAN BEROBAT GRATIS

Dibaca: 14 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bengkayang – Masyarakat Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya, bulan Agustus ini dimana bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan yang ke-64 mendapat hadiah dari Tentara Nasional Indonesia berupa kesempatan berobat gratis yang akan di helat pada hari Selasa dan Rabu tanggal 4 s.d 5 Agustus 2009. Kesempatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Satgas Bhakti TNI Terpadu 2009.

 

Usai menerima kedatangan rombongan tim bhakti kesehatan dari Jakarta, Komandan Satgas Bhakti TNI Terpadu 2009 wilayah Kalbar Mayor Lek Markonery mengatakan tim bhakti kesehatan terdiri dari dokter-dokter yang telah berpengalaman dan beberapa dokter spesialis. Markonery berharap kesempatan berobat gratis yang diselenggarakan hanya dua hari ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Jagoi Babang dan sekitarnya karena masyarakat sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. (Minggu, 02/08).

 

Kegiatan bhakti kesehatan dalam rangka Bhakti TNI Terpadu (BTT) 2009 di Kabupaten Bengkayang meliputi pengobatan umum, pengobatan gigi dan mulut, khitanan / sunatan massal dan tentunya sekaligus pemberian obat secara cuma-cuma termasuk kain sarung bertempat di Rumah Adat dan Puskesmas Jagoi Babang. Selain pengobatan di atas bhakti kesehatan juga melayani secara gratis Keluarga Berencana (KB) MOW yaitu KB dengan jalan mensteril sang wanita agar tidak dapat hamil melalui operasi kecil untuk menyumbat saluran sel telur pada organ wanita sehingga tidak bisa dibuahi sperma, khusus untuk pelayanan KB MOW dilaksanakan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Bengkayang.

Baca juga:  Latihan (NJS) Dengan Pesawat G-120 TP Grob di Lanud Wiriadinata

 

Lebih lanjut Markonery berkata pada tanggal 4 dan 5 Agustus nanti bagi yang membutuhkan kaca mata baca jangan khawatir sebab pada acara itu juga akan dibagikan untuk orang-orang yang berusia di atas 40 tahun kurang lebih disediakan 200 kacamata. ” Ini bentuk nyata perhatian dan terimakasih TNI kepada rakyat, melalui operasi militer selain perang yang diwadahi dalam bentuk BTT, TNI berusaha menyatu, mengayomi, membantu kesulitan dan mengabdi kepada rakyat Indonesia serta mengamalkan Sapta Marga dan 8 wajib TNI”, tegas Markonery.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel