Berita

MASYARAKAT KALIMANTAN SAMBUT ANTUSIAS SAFARI DIRGANTARA

Dibaca: 11 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) bekerjasama dengan Fasida Kaltim dan Kalsel, selama tiga hari (11-13/8) melaksanakan Safari Dirgantara di tiga kota, yaitu Banjarmasin, Balikpapan dan Samarinda, menampilkan terjun payung, aero modelling, para layang dan para motor, serta Joy Flight bagi masyarakat.

Menurut Ketua Harian PB FASI Marsekal Muda TNI Eko Edi Santoso, Safari dirgantara ini dimaksudkan untuk mensosialisaikan atau mengenalkan kegiatan olah raga dirgantara kepada masyarakat Kalimantan, khususnya para pemuda dan pemudinya. Dengan mengenal, memahami dan mencintai diharapkan mereka dapat bergabung menjadi atlit olahraga dirgantara.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan Drs Rudy Ariffin, SE maupun Wagub Kalimantan Timur Yournalis Ngayoh sependapat, bahwa melalui Safari Dirgantara selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk menguji dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan para atlit olahraga dirgantara, khususnya atlit daerah. Dengan demikian dimasa mendatang mereka akan menjadi sosok olahragawan dirgantara yang mampu berprestasi di daerah maupun nasional bahkan di tingkat internasional.

Safari Dirgantara kali ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat ke tiga daerah tersebut. Di Propinsi Kalimantan Selatan kegiatan dipusatkan di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru. Sejak pagi ribuan masyarakat dan anak sekolah sudah memadati lapangan dr. Murdjani. Begitu pula di Kota Balikpapan, ribuan masyarakat memadati lapangan Merdeka untuk menyaksikan kebolehan para atlit dirgantara tersebut, sedangkan di Samarinda aktraksi udara dipusatkan di Bandara Temindung.

Baca juga:  Sosialisasi Potdirga dan Pengenalan Alutsista TNI AU kepada Masyarakat Cibalimbing

Masyarakat Kalimantan sangat antusias menyaksikan penampilan para atlit, dan peterjun Baharudin yang menggunakan payung jenis Vijiyen 87, mereka melakukan atraksi spiral atau mengebor, dari ketinggian 5000 feet sampai ke titik pendaratan yang hanya memerlukan waktu satu menit. Para atlit aeromodelling juga memberikan hiburan menarik, berupa Helikopter jenis Herobo yang dikendalikan Ade melakukan aerobatic melalui radio kontrol.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel