Berita Utama

Masyarakat Lampung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Dibaca: 9 Oleh 13 Jul 2021Juli 14th, 2021Tidak ada komentar
Masyarakat Lampung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin
#TNIAU 

TNI AU. Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Lampung, Lanud Pangeran M. Bun Yamin menggelar Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional Covid-19 TNI-POLRI di Gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tulang Bawang, Lampung, Selasa (13/7/2021). Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang akan jatuh pada tanggal 29 Juli 2021 nanti.

Terlihat antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat Sai Bumi Ruwa Jurai khususnya wilayah Tulang Bawang dan sekitarnya. Maka Lanud Pangeran M. Bun Yamin menjadi tempat serbuan masyarakat Lampung untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan vaksin tahap pertama dan kedua masyarakat Lampung yang belum melaksanakan vaksinasi tersebut.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. yang turut didampingi Kapolres Tulang Bawang saat ditemui di lokasi, turut memberikan edukasi dan pengertian kepada para masyarakat yang hadir, bahwa vaksinasi Covid-19 ini sangat perlu karena untuk menghindari penularan dari wabah Covid-19. Varian baru dari Covid-19 sudah mulai berkembang dengan penularannya lebih cepat, maka dari itu ayo kita manfaatkan program Pemerintah lewat serbuan vaksinasi ini secara maksimal.

Baca juga:  Komandan Lanud Pattimura Menyambut Kedatangan KASAD

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan agar masyarakat yang telah di vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak. “Kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sangat tinggi, ini sebagai upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Danlanud.

Dari gelaran Serbuan Serentak Vaksinasi Nasional TNI – Polri kali ini, diikuti oleh sebanyak 288 orang masyarakat. Sementara itu, Kakes Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letda Kes dr. Rizky Nurwan menjelaskan bahwa terdapat 13 orang tenaga vaksinator gabungan dari Sikes Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan Polres Tulang Bawang yang terlibat dalam kegiatan serbuan vaksinasi TNI AU di Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini. (Pen Bny)

Masyarakat Lampung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Danlanud Pangeran M. Bun Yamin bersama Kapolres Tuba meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasin yang digelar oleh Lanud Pangeran M. Bun Yamin di Gedung Arkaloka, Selasa (13/7/2021).

Masyarakat Lampung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Lanud Pangeran M. Bun YaminMasyarakat Lampung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Lanud Pangeran M. Bun YaminMasyarakat Lampung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Lanud Pangeran M. Bun YaminMasyarakat Lampung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Lanud Pangeran M. Bun YaminMasyarakat Lampung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Lanud Pangeran M. Bun YaminMasyarakat Lampung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel