Berita

“Masyarakat Sehat Bersama TNI AU” di Skadik 504 Wingdikum

“Masyarakat Sehat Bersama TNI AU” di Skadik 504 Wingdikum
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka mewujudkan upaya kesehatan di bidang promotif dan preventif, memberikan edukasi tentang kesehatan dan menanamkan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat dan mengenalkan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta menanamkan rasa peduli terhadap sesama dengan donor darah, para Perwira Siswa Sekolah Dasar Kecabangan (Sesarcab) Kesehatan Angkatan ke-22 yang sedang melaksanakan pendidikan di Skadik 504 Wingdikum melaksanakan kegiatan bakti sosial, Jakarta, Rabu (23/1). Hadir pada acara tersebut Wing Pendidikan Umum  Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H, para Kepala Dinas Wingdikum dan para Danskadik jajaran Wingdikum.

Kegiatan yang dilaksanakan di Skadik 504 ini berupa penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, senam kesehatan jasmani, donor darah, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dan games psikologi dengan peserta bakti sosial dari anggota Batalyon Paskhas 461, antap Skadik 504 dan para siswa yang melaksanakan pendidikan di Skadik jajaran Wingdikum serta siswa-siswi SD Angkasa.

Saat sambutan pembukaan Danwingdikum mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antar masyarakat sekitar dengan Wingdikum pada umumnya dan Skadik 504 pada khususnya. “Kegiatan bakti sosial ini merupakan aktualisasi kepedulian Wingdikum dalam hal ini Perwira Siswa Sesarcab Kesehatan Angkatan Ke-22 yang sedang menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan di Skadik 504 terhadap masyarakat disekitarnya, khususnya yang berkaitan dengan masalah kesehatan,” ujar Danwingdikum.  

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Skadik 504 ini mengambil tema kegiatan “Masyarakat Sehat Bersama TNI AU.”

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel