Berita

Maulid Nabi, Bangkitkan Semangat Keagamaan

Dibaca: 2 Oleh 28 Jan 2013Tidak ada komentar
Maulid Nabi, Bangkitkan Semangat Keagamaan
#TNIAU 

Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H Subsi Bintal Dispers Lanud Balikpapan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi, yang dilaksanakan di Masjid Al-Amin, Jumat (25/01), dengan menghadirkan penceramah Ustadz KH Abdul Muhit. Acara yang berlangsung secara khidmat tersebut diikuti seluruh warga Lanud Balikpapan dan juga Satrad 223 Balikpapan.

Peringatan maulid yang mengambil tema ”Jadikanlah Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Motivasi Juang dan Profesionalisme Prajurit TNI Dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara,” tampaknya sangat jelas mengandung nilai-nilai spiritual dan nilai-nilai kejuangan yang diharapkan dapat semakin membangkitkan semangat keagamaan selaku umat beragama dan semangat kejuangan selaku prajurit dan PNS TNI AU, terang danlanud dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan keimanan dan ketakwaan yang kokoh Nabi Muhammad SAW mengajak dan menjadi contoh bagi umatnya untuk menjalankan kewajiban agama Islam yang meliputi aqidah, syariah dan akhlak. Meskipun banyak ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dalam melaksanakan tugasnya namun dengan bekal keimanan dan ketakwaan yang disertai prinsip kerja keras, ikhlas dan dedikasi serta loyalitas para pengikutnya, Nabi Muhammad SAW. Berhasil membangun masyarakat Mekah dan Madinah dari keadaan masyarakat yang jahiliyah menjadi masyarakat yang beradab.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Kembali Lepas Ribuan Bibit Ikan Bawal dan Ikan Nila

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel