Berita

MAULID NABI, MOMEN TINGKATKAN TOLERANSI DAN KEBERSAMAAN WARGA PUSPOMAU

Dibaca: 8 Oleh 14 Des 2017Tidak ada komentar
MAULID NABI, MOMEN TINGKATKAN TOLERANSI DAN KEBERSAMAAN WARGA PUSPOMAU
#TNIAU 

TNI AU. Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan setiap tahun di Masjid Ash-Shiddieq Puspomau merupakan bagian dari upaya warga Puspomau untuk merenungkan nilai-nilai luhur dan menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad Shalallaahu ’alaihi wasallam dalam kehidupan sehari-hari.

Negara yang besar ini tidak mungkin tumbuh dan berkembang dan maju tanpa adanya kerukunan dan persatuan.  Untuk itu, perlu adanya usaha yang menunjukkan kepada dunia bahwa Islam di negeri ini tumbuh berkembang dengan penuh toleransi, keteduhan, dan persaudaraan.

Beranjak dari hal tersebut, Danpuspomau, Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., mengajak seluruh warga Puspomau untuk meningkatkan toleransi, kebersamaan dan  pemahaman ajaran agama dengan benar serta menghormati sesama kita yang berbeda keyakinan.    Tingkatkan pula rasa persaudaraan sebagai sebuah bangsa, persaudaraan sesama umat manusia dan persaudaraan sesama umat Islam serta tunjukkan kembali jati diri dan ahlak bangsa yang mulia.

Danpuspomau juga berpesan agar meredam silang pendapat yang mengedepankan ego masing-masing, jauhkan diri dari sikap iri, dengki, fitnah, dan merasa paling benar.          Mari kita bersatu padu, bergandengan tangan, rukun dan bersatu serta menciptakan kehidupan antar umat beragama yang damai, teduh, dan penuh toleransi, kehidupan yang lebih mengedepankan persamaan sebagai bangsa, dari pada memperuncing perbedaan. serta kita wujudkan Islam sebagai rahmatan lil ’alamin..

Peringatan Maulid Nabi diakhiri dengan siraman rohani oleh Ustadz Drs H. Mahfudz Abdul Goni dan doa bersama dalam keadaan aman dan lancar.

Baca juga:  Fogging di Lingkungan Komplek Lanud Surabaya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel