Berita

Maulid Nabi Muhammad Saw 1436 H / 2015 M Di Lanud H.As Hanandjoeddin

Dibaca: 8 Oleh 09 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) H.AS Hanandjoeddin menyelenggarakan Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H di Masjid Al Ikhwah Kompleks TNI AU Jalaksakti I Jl. Gaparman Tanjungpandan yang langsung dipimpin Danlanud H.AS Hanandjoeddin

Letkol Pnb Setiawan dan dihadiri seluruh Perwira, personel Lanud H.AS Hanandjoeddin dan warga sekitaran komplek TNI AU. Juma’t (9/1).

Bertindak selaku penceramah pada acara tersebut Ustad Drs.H. Bunyamin. Danlanud Hanandjoeddin dalam sambutannya mengatakan, “Memaknai Maulid, yang terpenting bukan perayaannya yang bersifat seremonial saja, namun harus dimaknai sebagai inspirasi menuju spiritualisasi diri sekaligus transformasi nilai menjadi integritas pribadi prajurit muslim yang berkarakter pejuang yang mukhlis, jujur dan tangguh, dengan semangat kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas”.

Dalam ceramahnya Ustad Ustad Drs.H. Bunyamin, mengajak para jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu dengan meneladani Nabi Muhammad SAW. Rasullullah adalah seorang Panglima perang, dan dengan iman dan taqwa beliau mampu memimpin pasukan muslim yang hanya berjumlah 300 (tiga ratus) orang memenangkan pertempuran melawan pasukan Quraish yang berjumlah 1000 (seribu) orang pada Perang Badr.

Baca juga:  PENERBANG SKADRON UDARA 1 LATIHAN TERBANG MALAM

Lebih lanjut Bunyamin mengatakan sebagai Prajurit TNI harus total menjadi Prajurit TNI yang professional yang mampu melaksanakan tugas dengan baik, berfikir rasional, ikhlas, sesuai aturan dan sesuai yang diinginkan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Tema yang diambil dalam peringatan Maulid kali ini adalah “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.

Turut hadir dalam acara tersebut, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab.11/D.1 Lanud H.AS hanandjoeddin. (Pen Ash/dr).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel