Berita

Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud ABD Saleh

Dibaca: 12 Oleh 07 Jan 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh baru-baru ini merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah yang dihadiri oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Kolonel Pnb M. Arifin, ST., Kepala Dinas Operasi dan para pejabat Lanud Abd beserta Insub serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh.

Acara yang diawali dengan alunan Sholawat diiringi hadrah dari anggota Pomau Lanud Abd dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh ananda Ifni sebagai pemenang lomba MTQ tingkat Mabes TNI AU 2015 putra dari Sertu Syaifudin anggota Skatek 022, dan bacaan saritilawah oleh Sertu Etika anggota Penerangan Lanud Abd.

Komandan Wing 2 Lanud Abd Kolonel Pnb M. Arifin ST. saat membacakan sambutan Komandan Lanud Abd Saleh menyampaikan keteladanan Nabi besar Muhammad SAW dari berbagai macam aspek kehidupan bagi umat manusia yang sempurna, dengan demikian kehadiran nabi Muhammad SAW di muka bumi ini merupakan penyelamat seluruh alam semesta dari kehancuran dengan kata lain Rahmatan lil’alamin. Peringatan Maulid Nabi ini, merupakan suatu peristiwa yang sangat penting untuk dapat meneladani dan menerapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga, dapat dijadikan “uswah” atau suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Yankes Lanud ZAM Laksanakan Pelatihan Vaksinator Secara Virtual

Sementara penceramah, Ustad Sonny Fauzi, M. Ag. dari Malang menyampaikan sejarah Nabi Muhammad SAW dari lahir hingga akhir hayatnya. Dikatakannya bahwa konsep untuk mencapai kesejahteraan dunia akhirat harus berpedoman pada ajaran Rasulullah SAW dengan menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel