TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Keteladanan

By 28 Nov 2018 Berita
MAULID_1

TNI AU. Pangkalan Udara (Lanud) Abd Saleh memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Rabu (28/11) bertempat di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh. Peringatan yang mengambil tema: “Jadikan hikmah maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi Prajurit dan PNS TNI AU yang berjiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat tersebut dihadiri seluruh personel Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Peringatan Maulid Nabi Muhmammad SAW yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Lettu Tek Budiharjo dari Skatek 022, dan saritilawah oleh Serda Lucki anggota bintal dan dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Drs. Annas Fauzi, M.A. dari Kemenag Kota Malang tersebut juga diharapkan para prajurit dapat menteladani dan mencontoh sikap Nabi Muhammad SAW dalam menjalani tugas pokok dan kehidupan sehari-hari.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos. yang diwakili Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S, Sos, M, AP, saat membacakan sambutan mengatakan bahwa momentum peringatan Maulid Nabi ini kita jadikan sebagai pedoman dalam bersikap dan bertindak untuk selalu meneladani perilaku rasulullah SAW, sehingga kita mempunyai perilaku yang baik dan sikap mental yang tangguh dalam setiap melaksanakan tugas

Menurutnya, meneladani kehidupan rasulullah SAW tidak mungkin terlaksana tanpa mengetahui apa yang akan diteladani. Dalam konteks inilah mempelajari sejarah Nabi Muhammad SAW secara lengkap sangat diperlukan, sehingga kita akan menjadi prajurit TNI AU yang memiliki jati diri, militansi dan berkarakter, serta kebanggaan keluarga, Bangsa Dan Negara, papar Danlanud

Sementara Ustadz Drs. Annas Fauzi, M.A dalam ceramahnya menyampaikan tentang profil Nabi Muhammad SAW yang pantas kita teladani dalam kehidupannya. Menurutnya tidak ada tokoh dunia yang sehebat Rosulullah yang sarat kesempurnaan, maka menjadi harga mati untuk ditauladani.

Selain itu, manusia harus lebih dahulu mencintai ALLAH, barang siapa yang mencintai Allah dengan melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi larangannya, maka dijamin selamat dunia akherat. Imbuh Ustadz Annas.

Acara yang diakhiri doa tersebut dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ibu Aspiaty Andi Wijaya, Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, para komandan satuan, serta para pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Keteladanan