Berita

Maulud Nabi di Seskoau

Dibaca: 6 Oleh 30 Jan 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kesuksesan menyebarluaskan Agama Islam ke seluruh penjuru dunia yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dan umatnya pada zamannya, salah satu kuncinya adalah dengan menerapkan sikap hidup kesederhanaan. Walaupun sebagai pengemban risalah Ilahi, pemimpin militer dan negara, Nabi Muhammad SAW, tidak terbawa pola hidup berlebih-lebihan, namun tetap mengutamakan tegak dan tersebarnya Agama Islam.

Mayor Sus Uu Yusuf, S.Ag., M.Si., salah seorang Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50 sebagai penceramah menyampaikan hal itu dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1434 Hirjiah, Selasa (29/1) pagi di Bangsal Srutasala Kampus Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Seskoau yang bertemakan “Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW, sebagai landasan motivasi juang dan profesionalisme prajurit TNI dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tersebut bertujuan untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul terakhir yang memiliki berbagai sifat-sifat mulia dalam hidupnya seperti sederhana, lemah-lembut, sabar, jujur, dapat dipercaya, tidak pendendam, tidak sombong dan lain-lainnya.

Ditambahkan penceramah apabila ingin dianggap sebagai umat Rasullullah, maka setidaknya terdapat lima kriteria yang ada pada diri setiap muslim yaitu pertama keras terhadap orang kafir yang berarti menolak berbagai sifat-sifat kekafiran, kefasiqan dan dholim, kedua menebarkan senyum, berarti kehadirannya tidak menyusahkan orang lain, ketiga tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu karena merupakan ibadah yang tidak boleh ditinggalkan, keempat melakukan berbagai perbuatan dengan ikhlas, kelima mengaktualisasikan sifat-sifat sholat dalam kehidupan seperti tidak bersikap sombong.

Baca juga:  Metro TV Meliput Kegiatan Saka Dirgantara Lanud Manuhua

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Seskoau diisi dengan pembacaan kalam Ilahi, sambutan Danseskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., yang dibacakan Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB., S.E., dihadiri pula oleh Wakil Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Dwi Djatmiko SB. dan pengurus PIA AG CBS Seskoau, juga Pejabat, Dosen dan Perwira Penuntun, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel