Berita

Maulud Nabi Muhammad SAW Di Lanud Ats

Dibaca: 3 Oleh 14 Jan 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw, Selasa ba’da Isya (13/1), telah diselenggarakan panitia peringatan di Masjid Ajnihatul Wathoni Lanud Atang Sendjaja (Ats), dengan penceramah Habib Novel. Acara dihadiri Komandan Lanud Ats Marsma TNI Deddy Permadi, SE, MMDS, Ketua Persatuan Isteri AURI Ardhya Garini (PIA AG) Cabang 3/ D I Lanud Ats, dan pengurus serta pengurus PIA AG Wingdikum, para pejabat Lanud Ats, dan personel Lanud Ats serta Wingdikum.

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud Ats mengatakan antara lain bahwa, peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw merupakan momentum tepat untuk introspeksi manusia meneladani ajaran Nabi Muhammad Saw dalam rutinitas kegiatan.

Secara khusus, jelasnya, peringatan Maulud Nabi berfungsi juga sebagai sarana pembinaan satuan dalam upaya peningkatan disiplin, karena Islam menuntun umatnya berdisiplin, bermoral dan berakhlak mulia.

Sementara penceramah dalam salah satu ceramahnya mengatakan bahwa, sebelum meneladani Nabi Muhammad Saw ada tiga hal yang perlu dilakukan oleh setiap umat Islam, pertama beriman dan meyakini bahwa Nabi Muhammad Saw adalah utusan Allah Swt yang mengajak manusia untuk disiplin mentaati Allah Swt dengan melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi semua larangan-Nya.

Baca juga:  Dansathar 64 Serta Dansatguddiaanmu 63, Depohar 60 Di Ganti

Kedua, serunya, mencintai Nabi Muhammad Saw sebagaimana mencintai keluarganya sendiri, ketiga meneladani Nabi Muhammad Saw dalam segala sikap dan prilaku berkehidupan sehari-hari, sebab Nabi Muhammad Saw adalah insan yang paling baik moral dan paling mulia akhlaknya dihadapan Allah Swt.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel