Berita

Mayor Adm Suarno Casmana, SE., Terbaik Suspajemen A-20

Dibaca: 58 Oleh 15 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau), Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE., MM., menutup pendidikan Kursus Perwira Manajemen Angkatan ke-20, hari ini Jumat (15/9) bertempat di gedung Ganesa Kodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan personel dengan tujuan dan sasaran pendidikan untuk membekali Perwira TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai perwira staf (golongan jabatan VI) dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang manajemen staf serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan memiliki kesamaptaan jasmani yang baik, pendidikan Suspajemen dilaksanakan selama 2 bulan di lembaga pendidikan Sekkau.

Dibawah kepemimpinan Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP., pendidikan Suspajemen yang dalam pelaksanaan pendidikan sesuai kurikulum menerima materi Pembinaan Kejuangan, Pembinaan Kejuruan dan Program khusus juga menerima materi Pembinaan Fisik sebagai upaya mewujudkan pembinaan personel yang memiliki kesamaptaan jasmani yang baik.

Upacara Penutupan pendidikan Suspajemen Angkatan ke-20 ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyematan tanda alumni dan penyerahan piagam penghargaan siswa terbaik kepada Mayor Adm Suarno Casmana, SE., yang menyandang predikat siswa terbaik.

Baca juga:  Jelang HUT PIA AG Ke 57; TK Angkasa Lanud Sjamsudin Noor Adakan Lomba Mewarnai Gambar

Melalui sambutan saat menutup pendidikan Suspajemen Angkatan ke-20, Komandan Kodiklatau mengatakan bahwa seorang perwira dituntut untuk memiliki visi maupun wawasan ke depan yang dapat diproyeksikan untuk meningkatkan profesionalisme, etos kerja dan disiplin dilandasi dengan pemikiran jernih, arif dan bijaksana.

“Terkait hal tersebut, maka saudara sebagai perwira yang telah diberikan kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan melalui pendidikan singkat ini harus terus berupaya mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sesuai jenjang kepangkatan sehingga mempunyai nilai yang berguna bagi kedinasan dan lingkungan serta perkembangan karier” lanjut Dankodiklatau.

Mengakhiri sambutan, Komandan Kodiklatau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Sekkau, seluruh tenaga pendidik dan staf Sekkau atas kerjasamanya sehingga pendidikan dapat selesai tepat waktu.

Upacara Penutupan Pendidikan Suspajemen Angkatan ke-20 diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Komandan Kodiklatau didampingi Komandan Sekkau serta para undangan kepada seluruh mantan siswa Suspajemen Angkatan ke-20.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel