Berita

MAYOR ADM VERADIYANTO DANLANUD WIRASABA

Dibaca: 69 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T memimpin upacara serahterima jabatan Komandan Lanud Wirasaba dari pejabat lama Mayor Adm Era Revianto, S.T kepada penggantinya Mayor Adm Veradiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasibinpers Dispers Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (12/4) di Lapangan Alun-alun Kabupaten Purbalingga.

 

Dalam sambutannya, Panglima Koopsau I menyatakan bahwa pergantian pejabat sudah diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, karena diharapkan akan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja di kalangan anggota. Demikian juga halnya dengan serah terima jabatan Komandan Lanud Wirasaba yang tujuannya tidak lain untuk mendayagunakan kemampuan sumber daya manusia, secara optimal untuk menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik.

 

Dengan diangkatnya Mayor Adm Veradiyanto sebagai Komandan Lanud Wirasaba, Panglima berharap agar pejabat yang baru melanjutkan tugas-tugas yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh Komandan yang lama, serta melakukan langkah perbaikan yang bersifat inovatif demi keberhasilan Lanud Wirasaba dimasa mendatang. Selanjutnya Mayor Adm Era Revianto, S.T memangku jabatan sebagai Pabandyabinpers Spers Kohanudnas.

Baca juga:  Pangkoopsau I Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Wiriadinata

 

Pangkalan udara Wirasaba ditinjau dari letak geografis, mempunyai nilai yang penting dan strategis, karena letaknya di daerah Purbalingga yang tidak jauh dari Ibukota negara Jakarta, dan dapat digunakan sebagai ’home base’ untuk pertahanan ibukota. Untuk itu keberadaan Lanud Wirasaba tetap dipertahankan oleh TNI Angkatan Udara karena merupakan aset penting dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara selaku penegak kedaulatan negara di dirgantara. Upacara ini dihadiri oleh para pejabat Koopsau I, Bupati Kabupaten Purbalingga beserta Muspida setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel