TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Mayor Gaol Berkarya Melalui Seni

By 29 Apr 2015 09:33Berita
Mustangsatriamandala

Mayor Sus Bombi Parlin Lumban Gaol merupakan salah satu peserta audisi X Factor yang lolos 100 penampil terbaik. Kapok Gadik Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo ini mempunyai tekad untuk berkarya melalui seni.

Di X Factor, Mayor Gaol bertemu dengan peserta dari seluruh Indonesia, kesempatan baik itu digunakan untuk bergabung dalam suasana keakraban sekaligus menunjukkan bahwa dibalik kedisiplinan TNI juga memiliki jiwa seni seperti mereka. Bahkan Mayor gaol menyampaikan bahwa mereka bukan saingan tetapi sebagai sahabat.

Semenjak kecil Mayor Gaol sudah dianugerahi bakat suara dan berkeinginan menjadi artis dan sejak kecil pula Gaol senang dengan dunia militer. Seiring berjalannya waktu tahun 1999 masuk Sepa PK dan lolos menjadi Perwira TNI AU dengan pangkat Letda. Walaupun sudah berpangkat Mayor namun masih terbersit cita-cita mengikuti Audisi X Factor.

Melalui dunia tarik suara Mayor Gaol ingin berkarya dan mengubah pola pikir masyarakat yang menganggap tentara atau militer itu garang dan menakutkan. Sebagai anggota TNI, ada kewajiban untuk dekat dan sayang kepada rakyat.

“Saya ikut ajang ini dengan motivasi, sejujurnya bukan ingin juara, hanya saya ingin menunjukkan kepada masyarakat indonesia bahwa serdadu itu disamping kesan garang, kami juga elegan, rileks, asyik dan santai. Kami juga sama seperti masyarakat umumnya,” ujar Mayor Gaol.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayor Gaol Berkarya Melalui Seni