Berita

MAYOR KAL LEKAHENA DIRUJUK KE RS GATOT SUBROTO

Dibaca: 118 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dengan menggunakan KMU (Kontainer Medik Udara) Mayor Kal Lekahena, salah satu korban selamat dalam kecelakaan pesawat C-130 Hercules A-1325 di Desa Geplak, Magetan, tanggal 20 Mei yang lalu, akhirnya perawatannya dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, (9/6).

 

Proses pemindahan itu sendiri dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1320 yang didalamnya terdapat KMU (Kontainer Medik Udara) yang digunakan untuk merawat Mayor Kal Lekahena selama dalam penerbangan dari Lanud Iswahjudi, Magetan menuju Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta untuk selanjutnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto.

 

Sedangkan KMU itu sendiri merupakan peralatan yang dimiliki Ruspau Antariksa, yang digunakan untuk mengevakuasi pasukan yang berada di medan pertempuran, agar mendapatkan penanganan yang lebih cepat. Selain terdapat beberapa dokter dan tenaga medis, didalam KMU tersebut, juga dilengkapi peralatan yang digunakan untuk mengambil tindakan medis seperti operasi meski masih dalam proses penerbangan.

 

Sebelumnya Mayor Kal Lekahena dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Soedono Madiun kurang lebih selama 19 hari, yang selanjutnya akan menjalani perawatan lebih intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Sementara itu pihak Rumah Sakit dr Soedono yang diwakili dr Hidayat Sp.S, menyerahkan pasien tersebut kepada Letkol Kes dr.Wawan Mulyawan Sp.Bs. AAK dari Ruspau, Antariksa, Halim Perdanakusuma, Jakarta yang disaksikan oleh Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Bambang Samoedro S.Sos, didampingi Kepala Dinas Operasi Lanud Iswahjudi Kolonel Pnb Nanang Santoso serta pejabat lainnya.

Baca juga:  CN295/A-2904 Terbangkan 10 Jenasah Ke Surabaya

 

Selain membawa Mayor Kal Lekahena, pesawat Hercules tersebut, juga membawa barang-barang korban musibah C-130 Hercules A-1325, baik yang sudah teridentifikasi maupun yang belum teridentifikasi ke Lanud Halim Perdanakusuma, sebagai Pangkalan pemberangkatan, untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel