Berita

Mayor Lek Andhika Ari Widyanto Jabat Danskadik 402 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 36 Oleh 28 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220428 WA0062
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., memimpin serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 402 Lanud Adi Soemarmo dari Mayor Lek Rumanto Gunardi kepada penggantinya Mayor Lek Andhika Ari Widyanto di Gedung Graha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (28/4). Serah terima Jabatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi. Oleh karenanya, setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari kedinasan dan organisasi maupun dalam segi pembinaan personel yang bersangkutan.

Pergantian pejabat merupakan penyegaran baru bagi organisasi yang membutuhkan aksi dan inovasi, walaupun pelaksanaannya di tengah suasana  masih pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentunya dengan mengubah sistem dan budaya yang berbeda sehingga upacara sertijab ini dilaksanakan dengan menyesuaikan aturan yang sudah ditetapkan tetapi tidak mengurangi makna yang terkandung didalamnya, lanjut Danlanud.

Baca juga:  RAPIM TNI AU 2014, KASAU : BERKOMITMEN BENAHI MENTALITAS KINERJA

Disisi lain Danlanud mengharapkan selain melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya, juga harus terus mengembangkan dan mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas di Lanud Adi Soemarmo. Karena tantangan tugas kedepan yang kita hadapi tentunya akan semakin kompleks.

Mayor Lek Rumanto Gunardi adalah alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2004 selanjutnya bertugas sebagai Pamen Diskomlekau untuk pendidikan Seskoau, sedangkan  Mayor Lek Andhika Ari Widyanto adalah alumni Akademi Angkatan udara tahun 2005 sebelumnya  menjabat sebagai Kasiops Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Hadir pada upacara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G.II Lanud Adi Soemarmo Ny. Agus Setiawan beserta pengurus serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo. Seusai Sertijab Danskadik 402, dilaksanakan Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-3/G II Skadik 402 dari Ny. Rumanto Gunardi kepada Ny. Andhika Ari Widyanto bertempat di ruang LKP Kamaratih Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel