Berita

Mayor Lek Ari Gunawan Lulusan Terbaik Kibi TNI AU A-84

Dibaca: 45 Oleh 09 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Melalui sebuah upacara penutupan pendidikan di Sesa Halim Perdanakusuma Skadik 505 Wingdikum, Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., memutuskan Mayor Lek Ari Gunawan sebagai lulusan terbaik KIBI TNI Angkatan Udara Angkatan Ke-84 yang ditandai pemberian piagam penghargaan siswa terbaik. Jakarta. Selasa (9/8). Perwira Menengah yang kesehariannya menjabat sebagai Kaurbinlambangja Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma ini, ditetapkan sebagai siswa terbaik atas tiga aspek penilaian, yaitu nilai akademis, jasmani dan kepribadian.

Danwingdikum mengatakan agar predikat ini dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga dapat berguna bagi diri pribadi maupun kedinasan. “Hal ini juga berlaku bagi seluruh lulusan untuk tetap belajar dan berlatih bahasa Inggris dan jangan cepat berpuas diri dengan kemampuan berbahasa Inggris yang telah kalian miliki,” tegasnya. KIBI TNI AU yang diikuti 29 personel ini juga ikut berpartisipasi dalam Joint English Language Teaching Training Program 2016, dimana terdapat 20 cadet US Army melaksanakan program Cadet English Language Training Team (CELTT).

“Banyak pengalaman berharga yang saudara dapat selama menjalani pendidikan di Wingdikum ini, yang mungkin belum pernah dirasakan personel TNI AU lainnya. Sehingga jadikan pengalaman tersebut sebagai motivasi untuk tetap mengasah kemampuan berbahasa Inggris dimanapun saudara bertugas,” katanya.

Baca juga:  OLARAGA GABUNGAN TNI/POLRI DAN ANGKASA PURA II

Dalam upacara ini juga dilaksanakan penyematan tanda siswa sebagai simbol pembukaan pendidikan Kursus Operator Komputer Angkatan Ke-24 dan KIBI TNI AU Angkatan Ke-85. Danwingdikum berharap supaya para siswa mengubah pola pikir, pola sikap dan tingkah laku dengan menyesuaikan situasi kondisi lingkungan pendidikan. “Semangat dan fokus dalam kegiatan belajar serta taati segala peraturan yang berlaku baik tertulis maupun tidak tertulis, karena hal tersebut sangat berpengaruh dalam penentuan kelulusan kalian nanti,” tegasnya menutup sambutan.

Kesempatan ini juga dipergunakan instruktur untuk memberikan penghargaan kepara siswa yang berprestasi lainnya seperti Prada Manuntun Sihotang sebagai the most improve student, Lettu Kes Lim Friendly Sitorus sebagai juara pertama speech contest, Letda Sus Agus Priyanharsono sebagai juara kedua speech contest, Kapten Sus Ardian Asmoro sebagai juara pertama English video project dan Lettu Kes Nining Kusumajati sebagai juara kedua English video project. Turut hadir dalam upacara kali ini Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Firman Wirayuda, pejabat Mabesau, Kodikau dan jajaran Wingdikum

Baca juga:  50 Taruna Akademi TNI Berangkat ke Brunei

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel