Berita

Mayor Pas Hendri Purnomo Jabat Kepala Dinas Operasi Lanud Tarakan

Dibaca: 91 Oleh 30 Nov 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman S.IP., M.Si. melantik Kepala Dinas Operasi Lanud Tarakan yaitu Mayor Pas Hendri Purnomo yang sebelumnya di jabat oleh Mayor Pas Andy Prasetyo, S.E. dalam upacara Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Operasi di Ruang Serba Guna Mako Lanud Tarakan, Selasa, (29/11).

Mayor Pas Andy Prasetyo, S.E. yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pabandyarenops Bandyaops Sops Kaskoops II ini adalah Lulusan Sepa PK TNI Tahun 2000. Sedangkan Pas Hendri Purnomo sebelum menjabat Kadisops Lanud Tarakan, bertugas sebagai Wadanyon Yonko 461 Paskhas adalah lulusan AAU Tahun 2000.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si. mengatakan bahwa penggantian pejabat di lingkungan TNI, khususnya TNI Angkatan Udara adalah hal yang wajar dan selalu dilaksanakan serta merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan, dengan tujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehat dan dinamis. “Melalui alih tugas dan jabatan, diharapkan akan memberikan keanekaragaman pengalaman dan sekaligus memperluas cakrawala pandang pejabat yang bersangkutan”, tambahnya.

Baca juga:  Rumpin Lanud Abd Saleh Berganti Nama

Beliau juga mengatakan bahwa Lanud Tarakan sebagai pangkalan Tipe B dan juga sebagai pangkalan aju yang siap melaksanakan tugas dukungan operasi di wilayah Koopsau II memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap tiap-tiap pelaksanaan operasi di wilayah perbatasan. Untuk itu, dengan dilantiknya Kadisops yang baru, diharapkan ada suatu penyegaran dan juga dapat meneruskan berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh Pangkalan TNI AU Tarakan khususnya Dinas Operai.

Lebih lanjut beliau mengatakan, kepada pejabat lama Mayor Pas Andy Prasetyo, S.E., keluarga besar Pangkalan TNI AU Tarakan mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan dukungannya selama ini dalam memajukan Lanud Tarakan, serta berpesan untuk selalu melakukan yang terbaik pada tempat kedinasan yang baru. Selain itu, kepada pejabat baru Mayor Pas Hendri Purnomo, beliau mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Pangkalan TNI AU Tarakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel