Berita

MAYOR PNB ADE FITRA MENJABAT KOMANDAN LANUD MOROTAI

Dibaca: 61 Oleh 25 Apr 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Jabatan Komandan Lanud Morotai diserah terimakan dari Mayor Lek Damar Hari Sadewo kepada penggantinya Mayor Pnb Ade Fitra, ditandai dengan Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Ismono Wijayanto, di lapangan Mako Lanud Morotai, Kamis(19/4). Pejabat baru Mayor Pnb Ade Fitra sebelumnya bertugas sebagai staf Dispamsanau, Jakarta, sedangkan pejabat lama Mayor Lek Damar Hari Sadewo selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Dansathar 41 Depohar 40 Lanud Sulaiman, Bandung.

Pangkoopsau II Marsda TNI Ismono Wijayanto dalam sambutannya mengatakan, ”seiring dinamika sosial yang berkembang akhir-akhir ini, utamanya terkait masalah penghematan energi nasional, menyikapi perintah Kasau tentang dukungan Angkatan Udara kepada pemerintah Republik Indonesia dalam program hemat energi, saya mengajak seluruh prajurit dan pns Lanud Morotai untuk meresponnya dengan baik. Kepada komandan Lanud Morotai saya minta untuk terus menerus melakukan upaya-upaya untuk mensukseskan program hemat energi tersebut melalui kegiatan sosialisasi kepada seluruh anggota dan masyarakat sekitar, baik melalui media massa maupun dalam bentuk spanduk berisi ajakan untuk hemat energi”, demikian tegas Ismono Wijayanto.

Dikatakan, Seiring dengan dengan semangat otonomi daerah, tentunya keberadaan Lanud Morotai juga harus membawa manfaat positif bagi daerah ini, khususnya dalam ikut mempercepat proses pembangunan. Jaga soliditas, solidaritas sekaligus bersinergi secara positif, baik dengan pemerintah daerah, institusi TNI/Polri maupun masyarakat Morotai. Pangkoopsau II juga berharap, ”kepada segenap jajaran Lanud Morotai agar tidak terpengaruh oleh informasi yang menyesatkan dan provokatif. Bertindaklan secara arif dan bijaksana dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik, hindari hal-hal yang dapat merugikan terhadap diri sendiri, orang lain maupun Satuan. Pelihara kemampuan pengendalian diri, sikap dan perilaku dengan berpegang teguh pada sapta marga dan sumpah prajurit agar tidak mudah terpengaruh segala bentuk isu, provokasi dan adu domba”, pintanya.

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Morotai juga diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18 / D II Lanud Morotai dari Ny. Damar Hari Sadewo kepada NY. Ade Fitra, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Leni Ismono Wijayanto beserta pengurus PIA Daerah II Koopsau II.

Baca juga:  KEJURDA TAEKWONDO RIAU PIALA KOMANDAN LANUD PEKANBARU 2011

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel