Berita

Mayor Pnb Budi Susilo Juarai Pidato Bahasa Inggris

By 24 Mar 2011 No Comments
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching
#TNIAU #TNI-AU

Danflghtdik B Skadik 102 Wingdikterbang Lanud Adi Sutjipto, Mayor Pnb Budi Susilo sebagai juara lomba pidato Bahasa Inggris saat menjawab pertanyaan dari para panelis di Mabesau, Cilangkap (foto: Dispenau).

Dalam rangka memperingati ke-65 hari TNI Angkatan Udara, TNI AU mengadakan lomba pidato Bahasa Inggris (the English Speech Contest) yang dilaksanakan di gedung Auditorium Mabesau, Cilangkap, Kamis (24/3).

Pada kesempatan itu, Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat S. IP mengatakan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Kasau Marsda TNI Rodi Suprasodjo bahwa bahasa Inggris merupakan hal yang sangat vital karena dipergunakan oleh banyak Negara. Perlombaan ini diselenggarakan untuk mendorong para Perwira Angkatan Udara mampu berbahasa Inggris dalam berbagai forum internasional. Lebih lanjut Kasau menegaskan bahwa bahasa Inggris juga merupakan alat untuk transfer teknologi karena system persenjataan TNI AU umumnya berasal dari teknologi barat. Disamping itu juga untuk mengurangi terjadinya accident dan incident karena umumnya check list, instruksi dan manual menggunakan bahasa Inggris.

Peserta pidato bahasa Inggris tersebut diikuti oleh sembilan peserta berpangkat Letda – Letkol dari berbagai satuan. Sedangkan salah satu Panelis adalah Captain John Cooper instruktur bahasa Inggris Angkatan Udara Australia. Untuk kategori perwira menengah dimenangkan oleh Mayor pnb Budi Susilo sedangkan untuk kategori perwira pertama dimenangkan oleh Kapten psk Yoseph M. Purba.

Hadir pada kesempatan tersebut Asrena Kasau Marsda TNI Eri Biatmoko, Asops Kasau Marsda TNI Ignatius Basuki, Aspers Kasau Marsda TNI Rodi Suprasodjo, Pangkohanudnas Marsda TNI Edy Suyanto, Pangkoopsau I Marsda TNI Dede Rusamsi dan Para kadis

Leave a Reply