Berita

MAYOR PNB. INDAN GILANG LULUS TERBAIK SESKOAU KE-46

Dibaca: 54 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
MAYOR PNB. INDAN GILANG LULUS TERBAIK SESKOAU KE-46
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsdya TNI Imam Sufaat menutup secara resmi pendidikan Sekolah Staf Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-46 di Kampus Seskoau Lembang. Bandung, Sabtu (14/11).

 

Berhasil sebagai lulus terbaik diraih oleh Mayor Pnb. Indan Gilang dan berhak mendapat piagam penghargaan Wiratama, untuk karya tulis terbaik di raih oleh Mayor Pnb. Ridha Hermawan dan berhak mendapat piagam Sastratama, sedangkan untuk pasis mancanegara Sastratama diraih oleh Sqn. Ldr. Choosak Kasatewit dari Thailand (RTAF).

 

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, Seskoau merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Udara, dimana keseluruhan kegiatan belajar mengajar di lembaga ini dalam rangka menyiapkan kader-kader pimpinan TNI Angkatan Udara masa depan dan hanya diberikan kepada perwira menengah terpilih.

 

Dikatakan,” dalam kurun waktu sepuluh tahun kedepan para mantan siswa akan menempati jabatan-jabatan strategis yang menentukan dalam proses pengambilan keputusan. Hanya dengan ide-ide pemikiran kreatif, inovatif dan cerdas maka keputusan-keputusan yang tepat dapat diambil untuk mengatasi keadaan itu”, diharapkan para mantan perwira siswa agar menyiapkan diri dengan kemampuan profesional didukung oleh tekad dan semangat tinggi untuk ikut ambil bagian secara aktif mencari solusi yang tepat, harap Kasau.

Baca juga:  Bhakti Sosial dalam Rangka HUT ke-74 Korpaskhas  Komandan Wing I Paskhas Menyerahkan Bingkisan untuk Panti Sosial Tresna Werdha Mulia 1.

 

Sebelumnya dalam ceramah dihadapan para Pasis Kasau mengatakan, para pasis yang telah menyelesaikan pendidikan jenjang karier tertinggi di Angkata Udara, berhak menyandang gelar perwira “sesko graduate”, sehingga harus menyadari posisinya sebagai perwira yang berada pada level “very selected officer”, yaitu pada babakan sebagai perwira pilihan.

 

Dijelaskan, sejak 14 Oktober 2009 dilaksanakan sosialisasi reformasi TNI di jajaran TNI Angkatan Udara, reformasi birokrasi menjadi mengemuka dan mutlak dilaksanakan, negara menganut paradigma pemerintah yang baik (good governance) dan pemerintah yang bersih (clean governance), senatiasa menghendaki adanya seluruh tatanan pemerintah yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah negara harus transparan dan dapat diakses oleh masyarakat atau publik, jelas Kasau.

 

Seskoau Angkatan ke-46 diikuti oleh 108 Pasis, terdiri dari 97 pasis TNI AU dua diantaranya Wara, dua pasis TNI AD dan dua TNI AL serta pasis mancanegara diantanya dari Amerika (USAF), Australia (RAAF), Singapura (RSAF), Thailand (RTAF), Malaysia (TUDM), Korea Selatan (ROKAF), India dan Kamboja.

Baca juga:  PS Lanud Wiriadinata bermain imbang 1-1 vs Ps. Lanud Wirasaba

 

Hadir pada kesempatan tersebut Dansesko TNI Marsdya TNI Edy Hardojko, Irjenau Marsda TNI K. Inugroho, Para asisten Kasau, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Dankoharmatau, Dankorpaskhas para pejabat Mabesau, pejabat TNI Polri, Atase Pertahanan Pasis mancanegara, Ketua Umum PIA Ardhya Garini serta Pengurus PIA AG Pengurus Pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel