TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Mayor Pnb Nur Alimi Jabat Danskadron Udara 16

By 18 Jan 2016Berita
Sertijab-Danskadud16

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi secara resmi melantik Mayor Pnb Nur Alimi menjadi Komandan Skadron Udara 16 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin menggantikan Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono dalam sebuah Upacara Serah Terima Jabatan yang berlangsung di Appron Hanggar Skadron Udara 16, Senin (18/1).

β€œAlih tugas dan alih jabatan yang ditandai dengan pergantian pejabat, bukan saja merupakan sebuah hal yang wajar melainkan juga menjadi suatu kebutuhan dan keharusan, karena di dalamnya terdapat semangat, dinamika serta harapan baru dalam meningkatkan kinerja organisasi”, ujar Danlanud dalam sambutannya.

Danlanud juga menambahkan bahwa hakekat dari sebuah jabatan adalah sebuah penghargaan dan pencapaian serta sekaligus amanah yang diberikan oleh bangsa dan negara kepada seseorang, yang akan membawa konsekuensi dalam wujud pertanggungjawaban bagi pemangku jabatan tersebut.

Selanjutnya berkaitan dengan tugas yang diemban oleh Skadron Udara 16, Danlanud mengatakan bila diproyeksikan dengan luas wilayah dan tanggung jawab Lanud Roesmin Nurjadin, tugas tersebut tentu tidak ringan, terlebih bila dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis, tantangan yang akan dihadapi oleh Skadron Udara 16 pun akan semakin besar.

β€œNamun saya yakin bahwa Komandan beserta seluruh personel Skadron Udara 16 akan memberikan dedikasi, integritas, kapabilitas serta loyalitas untuk senantiasa bekerja keras menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja, sehingga mampu melaksanakan tugas yang di emban, yang pada akhirnya akan mendukung keberadaan Lanud Roesmin Nurjadin menjadi Lanud Andalan, Lanud yang unggul, berhasil dan terus maju”, tambah Danlanud.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlanud mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono atas seluruh dedikasi, loyalitas serta kerjasama yang telah diberikan selama bertugas. Ucapan selamat atas jabatan baru dan selamat bertugas juga diberikan kepada Mayor Pnb Nur Alimi seraya berharap untuk selalu memberikan dedikasi, loyalitas, komitmen maupun inovasi guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugasnya.

Selanjutnya Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono yang merupakan alumnus AAU 1996 ini akan menempati posisi sebagai Pabandyaopsban Paban II/Ops Sopsau, sementara Mayor Pnb Nur Alimi, lulusan AAU 1999 sebelumnya menjabat sebagai Ka Binlat Wing Udara 6 Lanud Rsn.

Seusai acara Sertijab Danskadron, juga dilaksanakan Sertijab Ketua PIA AG Ranting 06-12/D.I Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dari Ny. Firman Dwi Chayono kepada Ny. Nur Alimi.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Mayor Pnb Nur Alimi Jabat Danskadron Udara 16