Berita

Mayor Pnb Rahman “Reynard” Fauzi Capai 1000 Jam Terbang dengan Sukhoi

Dibaca: 225 Oleh 07 Agu 2018Agustus 16th, 2018Tidak ada komentar
Mayor Pnb Rahman “Reynard” Fauzi Capai 1000 Jam Terbang dengan Sukhoi
#TNIAU 

TNI AU. Mayor Pnb Rahman “Reynard” Fauzi, berhasil mencapai 1000 jam terbang saat menerbangkan pesawat tempur Sukhoi SU-27/30. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E., Senin (6/8) menyematkan Bagde 1000 jam terbang di Shelter Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin.

Pada acara tradisi penyematan Badge 1000 jam terbang ini, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. menyampaikan ucapan “Selamat” serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah berhasil membukukan total rekor 1000 Jam Terbang dengan Pesawat Tempur Sukhoi. Disampaikan juga pencapaian 1000 jam ini diharapkan dapat meningkatkan skill dan profesionalisme sehingga dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran tugas-tugas kedinasan, yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Selain itu, juga diharapkan keberhasilan ini dapat menjadi motivator bagi penerbang lainnya yang belum mencapai 1000 jam terbang. Dikatakan, kelancaran dan prestasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh personel Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, untuk itu saya berharap agar tugas-tugas yang telah dilaksanakan agar dipertahankan, tingkatkan profesionalisme, serta disiplin, sehingga tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Selain penyematan Badge 1000 jam terbang, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyiramkan air bunga dan diikuti para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin.

Mayor Pnb Rahman “Reynard” Fauzi yang kesehariannya menjabat Danflightops Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin merupakan Alumni AAU tahun 2006, telah membukukan total jam terbang sebanyak 2018 jam terbang untuk type rating pesawat AS 202 Bravo, T 34 Charlie, F-16, Hawk, KT-1B Wong Bee, G-120 TPA dan Sukhoi SU-27/30, dimana 1000 jam terbangnya diperoleh pada pesawat Sukhoi SU-27/30.

Selain penyematan Badge 1000 jam terbang juga dilaksanakan pembukaan pendidikan konversi pesawat tempur Sukhoi. Pendidikan ini untuk mendidik penerbang baru guna memiliki kualifikasi menerbangkan pesawat tempur Sukhoi SU-27/30.

Acara tersebut dihadiri juga Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Irwan Pramuda, S.E., M.M., Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas A. Dicky Lukman W., SIP, Para Kepala Dinas, Komandan Skadron Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta para pejabat Staf lainnya. 

Baca juga:  Wasrikkap Di Kosekhanudnas I Oleh Itkohanudnas Hari Ini Ditutup

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel