Berita

Mayor Pnb Ucok Endrico, SH. dan Kapten Pnb Antonius Siswa Terbaik Suspa FSO dan Kallingstra

Dibaca: 120 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Mayor Pnb Ucok Endrico Hutajulu, SH., Pabandya Lambangja Kosekhanudnas I, Jakarta, akhirnya dinyatakan sebagai siswa lulusan terbaik dalam mengikuti pendidikan Suspa FSO (Kursus Perwira Flight Scurity Officer) angkatan ke 21. Sedangkan siswa lulusan terbaik Suspa Kallingstra angkatan ke-3 diraih oleh Kapten Pnb Antonius Perwira Skadron Udara 7 dari Lanud Suryandarma, Kalijati, Subang. Presatasi tersebut diraih berkat ketekunan, kerja keras, dan motivasi belajar serta disiplin tinggi dari yang bersangkutan selama mengikuti pendidikan.

Kedua Pendidikan tersebut ditutup oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Widianto, Rabu, (17/7), di gedung serba guna Skadik 502, Halim, Jakarta. Acara ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan oleh Danwingdikum kepada Mayor Pnb Ucok Endrico Hutajulu, SH, siswa terbaik Suspa FSO juga kepada Kapten Pnb Antonius siswa terbaik Suspa Kallingstra. Acara dihadiri para undangan dari Dispamsanau, Dissurpotrudau, Dislambangjaau, Diskumau, Disdikau, Dispsiau, Kodikau, Lanud Halim P, Danskadik 502 Letkol Adm Heri Purnomo, Danskadik 504 Mayor Kes I Made Astawan, Danskadik 505 Letkol Sus Samsul Bahaari, M. Bus, para perwira staf Skadik 502 serta para undangan lainnya.

Baca juga:  Peringatan HUT Ke-64 Koopsau di Lanud Surabaya

Danwingdikum dalam sambutannya mengatakan, bidang tugas Flight Security Officer sangat kompleks, karena bertanggung jawab atas keselamatan penerbangan VVIP maupun VIP. untuk itu, sebagai seorang perwira yang baru saja menyelesaikan pendidikan suspa FSO diharapkan dapat mensinergikan pengetahuan yang baru diperoleh dengan pengalaman selama penugasan, sehingga pengaplikasian penugasan dilapangan dapat optimal. kursus FSO ini khusus diberikan kepada korps penerbang dan navigator, dimana kedua korps tersebut dalam pelaksanaan tugas di lapangan sangat erat kaitannya dengan penerbangan VIP maupun VVIP, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan untuk menjawab dinamika perkembangan lingkungan strategis yang dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta lingkungan strategis nasional, regional dan global, menimbulkan berbagai perubahan yang berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan bangsa. Maka dengan memiliki bekal pengetahuan dan wawasan tentang lingkungan strategis di bidang intelijen dan hukum udara dan ruang angkasa, hukum humaniter dan ham, perundang-undangan diharapkan para Perwiara lulusan Suspa Kallingsra memiliki wawasan dalam menghadapi dinamika perkembangan tugas dimasa depan.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS TUTUP DIKKUALSUS TDAS A-VII

Pendidikan Suspa FSO dilaksanakan selama dua bulan, sedangkan Suspa Kallingsra pendidikannya dilaksanakan selama satu bulan. Kedua pendidikan ini dilaksanakan di Skadik 502, Halim P, Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel