Berita

MAYOR PNB. WASTUM LULUS TERBAIK SESKOAU 48

Dibaca: 57 Oleh 04 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Mayor Pnb. Wastum peraih Adhimakayasa Alumni AAU1996 menjadi lulusan terbaik Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan 48 tahun 2011 dan berhak mendapat piagam penghargaan “Wiratama” dan trophy yang diserahkan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., di Seskoau Lembang Bandung. Kamis (3/11).

Untuk karya tulis Kertas Kerja Perorangan (Taskap) terbaik diraih oleh Letkol Lek. Dr. Arwin D.W. Sumari, S.T., M.T., peraih Adhimakayasa Alumni Akabri Udara 1991 berhak mendapat piagam penghargaan “Sastratama” dan trophy , sedangkan Taskap terbaik siswa mancanegara diraih oleh Mayor Md. Rizam Bin Ahmad dari Tentara Udara diraja Malaysia (TUDM).

Kasau TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam sambutannya mengatakan, dengan berakhirnya pendidikan Seskoau Angkatan 48, maka Angkatan Udara memperoleh tambahan perwira yang berkemampuan staf dan komando dalam lingkup strategi dan berwawasan kebangsaan.

Diharapkan para mantan siswa dapat mengaplikasikan ditempat tugasnya, berbagai pengatahuan yang telah diperoleh selama belajar di Seskoau, untuk itu sinergikan semua teori dan praktek dalam pendidikan dengan pengalaman penugasan para perwira untuk selanjutnya dikembangkan sesuai tuntutan tugas yang dihadapi.

Baca juga:  LANUD SURYADARMA GELAR LOMBA GERAK JALAN DAN JALAN SEHAT

Menghadapi perkembangan lingkungan strategi yang penuh dinamika, ujar kasau, para perwira dituntut dapat mengembangkan diri dalam mencermati dan menbaca situasi sehingga mampu bertindak secara lebih komprehensif, integrative dan antisipatif dengan tetap berpijak pada nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan wajib TNI.

Seskoau Angkatan 48 diikuti oleh 128 Pasis terdiri dari 118 Pamen TNI AU termasuk dua WARA, dua Pamen TNI AD, dua Pamen TNI AL serta enam Pamen mancanegara terdiri dari satu dari Amerika Serikat (USAF), satu Malaysia (TUDM), satu Korea Selatan (ROKAF), satu Pakistan (PAF), satu Thailand (RTAF) dan satu dari Singapura (RSAF).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel