Berita

Mayor POM Anang Sanjaya Jabat Dansatpomau Lanud Halim P.

Dibaca: 197 Oleh 17 Feb 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Mayor Pom Anang Sanjaya, perwira Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1998 mendapat kepercayan untuk menjabat Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma yang baru menggantikan Letkol Pom Vickry, S.H. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma dengan inspektur upacara Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., Kamis (16/2) dihadiri pejabat Lanud Halim Perdanakusuma dan anggota Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., menyatakan, “Berbekal pengalaman sebagai perwira Pomau, saya berkeyakinan Saudara akan mampu melanjutkan tugas, tanggung jawab dan wewenang Dansatpomau Lanud Halim dengan lebih baik lagi. Perlu disadari, di dalam markas Lanud Halim terdapat lima skadron beserta alutsistanya. Di samping itu Lanud Halim juga menyandang stutus sebagai pangkalan udara protokoler negara serta insub bagi satuan TNI AU dan instansi lainnya. Oleh karena itu, keberadaan prajurit Satpomau sangat diperlukan guna pelaksanaan tugas kepolisian militer dan menjaga keamanan markas dari hal-hal yang tidak diinginkan,”tegas Marsma Fadjar Prasetyo.

Baca juga:  BPK RI Akhiri Pemeriksaan di Lanud Iswahjudi

Ditambahkan dengan semboyan Wira Waskita, akan mampu memotivasi anggota Satpomau menjadi prajurit yang siap menjawab tantangan tugas disertai kewaspadaan dan kemampuan yang memadai. Dipahami bersama Halim Perdanakusuma sejak awal dirancang untuk kegiatan penerbangan bagi misi khusus militer dan keperluan keamanan tingkat tinggi untuk pejabat negara serta tamu negara lainnya. Selain itu, Lanud Halim juga menjadi bagian dari sistem pertahanan nasional yang terintegrasi. Oleh karena itu, peran Lanud Halim untuk ikut serta pencegahan penyelundupan barang-barang ilegal melalui udara harus terus ditingkatkan. Sehingga jalinan sinergis aparat penegak hukum seperti Polisi Militer, Kepolisian RI, Bea dan Cukai serta keamanan bandara menjadi sangat penting sebagai detterent effect pihak-pihak yang ingin mencoba-coba melanggar hukum.

Mayor Pom Anang Sanjaya, sebelumnya menjabat Dantimlitpam Satrikning Puspomau, sedangkan, Letkol Pom Vickry, S.H., akan menjabat Kasi Gaktib Pom Koopsau I, Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel