Berita

Mayor Pom Kabul Suryanto Dansatpom Lanud Hnd

Dibaca: 72 Oleh 14 Okt 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna, Kamis (14/10) di Loby Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin melantik Mayor Pom Kabul Suryanto sebagai Komandan Satpom Lanud Sultan Hasanuddin menggantikan Mayor Pom Supriadi dalam upacara militer yang dihadiri Komandan Wing 5, Kadisops dan Komandan satuan serta Perwira menengah dan Perwira Pertama Lanud Sultan Hasanuddin.

Mayor Pom Kabul Suryanto sebelumnya menjabat sebagai Danunitning Satrikning Puspomau Jakarta, sedangkan pejabat lama Mayor Pom Supriadi selanjutnya menjabat sebagai Kasubditwalprot Ditgaktib Puspomau Jakarta.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan, Pomau merupakan badan pelaksana pusat TNI Angkatan Udara, yang bertugas membina kemampuan dan penyelenggaraan fungsi pengamanan pangkalan dan alut sista TNI AU, penegakan tata tertib, disiplin dan hukum maupun peraturan yang berlaku terhadap anggota TNI Angkatan Udara, serta membantu penyelenggaraan operasi Kepolisian Militer TNI.

Selanjutnya dikatakan bahwa esensi tugas yang harus diemban oleh Satpomau tidaklah ringan , kedudukan Satpomau sebagai subyek sekaligus obyek dalam upaya menciptakan ketertiban,kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan dan hukum yang berlaku, merupakan tuntutan tugas maupun kehidupan sehari-hari prajurit.

Baca juga:  Acara Pelepasan Purnawirawan dan Wredatama di Lanud Adisutjipto

Itulah sebabnya, kata Komandan, maka keteladanan dan kuatnya nilai harkat dan martabat prajurit Pomau merupakan konsekuensi logis yang harus senantiasa ditampilkan dan menjadi salah satu jawaban dari tuntutan tugas.

”Satpomau Lanud Sultan Hasanuddin dengan keterbatasan yang ada baik sumber daya manusia maupun pendukung lainnya, telah dapat melaksanakan tugas dengan baik, meskipun kadang menghadapi kendala-kendala, namun hal tersebut dapat diatasi dengan baik tanpa hambatan yang berarti.” tegas Marsma TNI Agus Supriatna.

Usai sertijab Dansatpom , diserahterimakan pula jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 06-8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin dari Ny. Supriadi kepada Ny. Kabul Suryanto yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Agus Supriatna.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel