Berita

MAYOR PSK AGUS TRIYONO JABAT DANYON 462 PASKHAS

Dibaca: 50 Oleh 03 Okt 2012Tidak ada komentar
MAYOR PSK AGUS TRIYONO JABAT DANYON 462 PASKHAS
#TNIAU 

Komandan Wing I Paskhas, Kolonel Psk Eris Widodo Y melantik Mayor Psk Agus Triyono sebagai Komandan Batalyon 462 Paskhas yang baru menggantikan Letkol Psk Supomo dalam acara serah terima jabatan Komandan Batalyon 462 Paskhas yang berlansung di Aula Yon 462 Paskhas Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (1/10).

Dalam sambutannya Danwing I Paskhas menyampaikan bahwa serah terima jabatan di satuan jajaran Wing I Paskhas bertujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi Paskhas melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia guna menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih optimal. Apabila kita perhatikan tugas dan tanggung jawab Batalyon 462 Paskhas sebagai satuan pelaksana di bawah Wing I Paskhas, maka didalamnya akan terlihat kegiatan yang mempunyai nilai strategis dalam upaya pembinaan dan kemampuan Paskhas guna mendukung tugas-tugas Korpaskhas secara keseluruhan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa terkait sebagai satuan pelaksana dalam pembinaan kemampuan dan kekuatan unsur Paskhas dalam melaksanakan fungsi pertahanan Pangkalan/Alutsista/Instalasi TNI Angkatan Udara, pengendalian Pangkalan Udara depan, pengendalian tempur, SAR tempur dan operasi lainnya, maka Batalyon 462 Paskhas harus memiliki kemampuan operasi tempur di bidang matra udara yang merupakan ciri khas dari satuan tempur Paskhas. Untuk mengimplementasikannya, prajurit dituntut berlatih secara terprogram dan terencana dengan baik sehingga dihasilkan postur prajurit Paskhas yang profesional.

Baca juga:  “Sebagai Alat Negara, Tugas TNI Tidak Lepas Dari Berbagai Tantangan”

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa Danwing mengucapkan terimakasaih kepada Letkol Psk Supomo atas kerja kerasnya yang telah berusaha dengan segala daya dan upaya selama menjabat sebagai Danyon 462 Paskhas, sehingga satuan yang dipimpinnya dapat memberikan konstribusi terbaik dalam mensukseskan tugas-tugas Wing I Paskhas secara keseluruhan, Serta ucapan yang sama ditujukan kepada Ibu Supomo yang selama ini telah mendampingi suami dengan penuh pengertian sehingga suami dapat sepenuhnya memusatkan perhatian pada tugasnya.

Kepada pejabat baru, Mayor Psk Agus Triyono, Danwing mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Batalyon 462 Paskhas, dengan harapan dapat memberikan konstribusi yang terbaik bagi Wing I Paskhas khususnya dan Korpaskhas pada umumnya.

Acara serah terima jabatan yang dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat ini turut dihadiri oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E, para Pejabat dan para tamu undangan baik pejabat militer maupun pejabat sipil yang ada di kota Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel