Berita

Mayor Psk Is Budiarto Menjadi Danlanud Sugiri Sukani yang Baru

Dibaca: 54 Oleh 11 Mei 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Mayor Psk Is Budiarto dilantik menjadi Komandan Lanud S. Sukani mengantikan Mayor Psk Suwito dalam suatu upacara militer yang di pimpin oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI dede Rusamsi di Lapangan apel Mako Lanud S. Sukani, Selasa (10/5).

Mayor Psk Is Budiarto adalah lulusan Akabri Udara tahun 1998, yang sebelumnya menjabat Wadanyon Paskhas 465 di Pontianak Kalbar. Sedangkan Mayor Psk Suwito Alumnus AAU tahun 1996 akan menempati pos baru sebagai Ps. Pabandya Watpers Spers Makorpaskhas di Bandung.

Pangkoopsau I Marsda dede Rusamsi dalam sambutannya mengatakan bahwa Penggantian pejabat di lingkungan TNI, khususnya TNI Angkatan Udara adalah hal yang wajar dan selalu dilaksanakan serta merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan, dengan tujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehar dan dinamis.

Dikatakannya, peran Lanud S. Sukani apabila dilihat dari segi geografisnya adalah cukup strategis , karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Negara Jakarta dan sewaktu-waktu dapat menjadi “ Home Base “ untuk pertahanan Ibu Kota yang merupakan symbol NKRI. Oleh sebab itu keberadaan Lanud S. Sukani akan terus dipertahankan oleh Angkatan Udara, karena merupakan aset penting dalam rangka melaksanakan tugas Angkatan Udara, selaku penegak Kedaulatan Negara di dirgantara.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung Ke-374

Pada hari yang sama juga di serah terimakan jabatan Ketua PIA AG Cab. 6/D.I Lanud S. Sukani dari Ny Alvita handayani Suwito Kepada Ny Wahyuni Rachmawati Is Budiarto, yang di pimpin oleh Ketua PIA AG Daerah I Koopsau I Ny Dede Rusamsi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel