Berita

MAYOR PSK JOKO PRASETYA DANYON 464 PASKHAS YANG BARU

Dibaca: 156 Oleh 05 Sep 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Wing II Paskhas Kolonel Psk Budi Sumarsono melantik Mayor Psk Joko Prasetyo sebagai Komandan Batalyon 464 Paskhas yang baru menggantikan Letkol Psk Ari Ismanto dalam acara serah terima jabatan Komandan Batalyon 464 Paskhas di lapangan Yon 464 paskhas Malang. Rabu, (5/9).

Dalam sambutannya Danwing II Paskhas menyampaikan bahwa, sertijab di satuan jajaran Wing II Paskhas bertujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi Paskhas melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia guna menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Lebih lanjut dikatakan, Batalyon 464 Paskhas harus memiliki kemampuan operasi tempur dibidang matra udara juga memiliki kemampuan operasi bersama satuan TNI lainnya, karena itulah cirri khas dari satuan tempur Paskhas dan tantangan yang dihadapi Paskhas dalam meningkatkan berbagai kemampuan khasnya sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam perjalanan pengabdiannya baik dalam kegiatan operasi maupun latihan, Batalyon 464 Paskhas selalu menunjukkan prestasi yang patut dibanggakan dan memiliki arti penting bagi TNI Angkatan Udara. Yon 464 Paskhas dengan berbagai tugas dan fungsinya telah banyak berperan dalam menentukan keberhasilan tugas pokok, walaupun masih menghadapi berbagai kendala yang ada saat ini, diantaranya keterbatasan alat peralatan bila dihadapkan dengan tugas-tugas yang diemban.

Baca juga:  Kolonel Pnb Azhar Aditama Kepala Dinas Personel Lanud Adi

Sertijab yang dihadiri Dankorpaskhas, Danlanud Abd Saleh, Dandepo Har 30, Danwing 2 Lanud Abd Saleh, para pejabat Lanud dan Insub, para pejabat TNI, Polri dan Sipil se Malang Raya, dimeriahkan dengan demo Air Born Red dan terjun payung oleh anggota Yon 464 Paskhas. Acara diakhiri dengan Passing Out dan In di lapangan Apel Yon 464 Paskhas.

Mayor Psk Joko Prasetyo sebelumnya menjabat sebagai Perwira Mako Korpaskhas Bandung, sementara Letkol Psk Ari Ismanto menjabat sebagai Komandan Detasemen Bravo Bogor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel