Berita

Mayor Psk Yosafat Jabat Dandenmatra 2 Paskhas

Dibaca: 25 Oleh 23 Apr 2015Tidak ada komentar
Mayor Psk Yosafat Jabat Dandenmatra 2 Paskhas
#TNIAU 

Komandan Wing II Paskhas Kolonel Psk Hadi Suryono melantik Mayor Psk Yosafat Soelya sebagai Komandan Detasemen Matra (Denmatra) 2 Paskhas yang baru menggantikan Letkol Psk Deni Ramdani dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Denmatra 2 Paskhas, di Lapangan Denmatra 2 Paskhas Malang, Rabu (22/4).

Dalam sambutannya Danwing II Paskhas menyampaikan bahwa, Sertijab di satuan jajaran Wing II Paskhas bertujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi Paskhas melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia guna menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Sertijab yang dilaksanakan dalam upacara kemiliteran dan berjalan dengan penuh khidmat tersebut dihadiri para pejabat Lanud Abd Saleh (Kadisops, Kadispers, Kadislog, dan para komandan Satuan), dan para Pejabat Depo Har 30 (para Kadis dan para Dansathar) dan para pejabat Insub Lanud Abd Saleh, serta para undangan lainnya.

Detasemen Matra 2 Paskhas sebagai Satuan TNI Angkatan Udara yang terkait dengan pengamanan dan kelancaran pelaksanaan operasi TNI AU selama dalam kepemimpinan Letkol Psk Deni Ramdani selalu berupaya membangun Postur Prajurit Matra Paskhas, sehingga latihan secara terjadwal dan maupun insidentil tidak pernah ditinggalkan. Oleh karenanya Satuan Jajaran Paskhas yang baru berumur kurang lebih satu tahun ini telah memiliki kemampuan yang patut dibanggakan.

Baca juga:  Semarak Acara Syukuran Kenaikan Pangkat Anggota Yonko 463 Paskhas

Untuk menunjukkan kemampuan tersebut, usai upacara Sertijab Komandan Denmatra 2 pagi itu, acara dilanjutkan dengan demo penyelamatan penerbang TNI AU yang ditawan oleh sekelompok sipil bersenjata. Demo ketangkasan prajurit Paskhas yang berjalan sekitar 45 menit tersebut sangat memukau para hadirin dan undangan. Atas keberhasilan Letkol Psk Deni Ramdani maka dipromosikan sebagai Komandan Komandan Batalyon 463. Sementara Mayor Psk Yosafat Soelya sebelumnya menjabat sebagai Komandan Satdiksus Pusdiklat Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel