Berita

Mayor Sus Sukardi Paraga Raih Gelar Doktor

Dibaca: 50 Oleh 12 Mei 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Mayor Sus H. Sukardi Paraga berhasil meraih gelar Doktor dibidang ilmu Syariah atau Hukum Islam, belum lama ini. Sukardi Paraga yang saat ini menjabat sebagai Parik Inspektorat Koopsau II itu, sebelumnya menjabat Pabandya Bintal Spers Koopsau II, telah sukses melewati ujian promosi Doktor melalui Prorgam Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, sekaligus menambah daftar perwira TNI AU yang berhasil meraih gelar doktor.

Desertasi yang diangkat Ustadz tiga anak ini berjudul ”Peranan TNI/Polri dalam Penyelesaian Konflik dan Ketegangan Sosial Perspektif Hukum Islam”. Menurut Sukardi, salah satu konflik yang cepat menyebar adalah konflik agama. Jika sudah bergejolak akan sangat sulit diatasi. Untuk itu, kata dia, perlu penanganan sejak dini agar konflik terkait agama bisa dicegah.

Beberapa pertanyaan menggelitik dari penguji, salah satunya pertanyaan tentang konflik dalam keluarga, bagi Sukardi Paraga hal tersebut sudah menjadi hal alami, karena konflik didunia akan terus ada. Pada prinsipnya konflik itu tidak baik dan harus segera dicegah. Namun, ada juga konflik yang punya peranan memperbaiki struktur. Pun, konflik dalam rumah tangga jika diselesaikan dengan kepala dingin bisa melahirkan kemesraan.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Sementara disela kegiatan Direktur Pasca Sarjana UIN Alauddin Prof. HM.Nasir yang memimpin sidang mengatakan bahwa Sukardi Paraga yang merupakan perwira TNI Angkatan Udara ini lulus dengan IPK 3,91 predikat sangat memuaskan, dan menjadi Doktor ke 404 UIN Alauddin Makassar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel