Berita

MAYOR TEK GANANG DANSKATEK O44 LANUD HND

Dibaca: 55 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Serah terima jabatan Komandan Skadron Teknik 044 Lanud Sultan Hasanuddin dilaksanakan, Kamis (2/7) secara hikmat dengan upacara militer di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin. Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama Ida Bagus Putu Dunia, dan dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Personel Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AU merupakan mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan. Dengan harapan dapat membawa suasana yang segar serta dapat menumbuh kembangkan gagasan atau ide – ide baru, sehingga organisasi akan lebih hidup dan dinamis dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AU.

 

Skadron Teknik 044 Lanud Sultan Hasanuddin mempunyai tugas untuk melaksanakan pemeliharaan pesawat tingkat sedang guna mendukung operasional Skadron Udara 5 dan 11 yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin. Oleh karenanya, profesionalisme personel Skatek 044 sangat dituntut setiap saat . Dan tuntutan itu, telah dijawab oleh Komandan serta seluruh personel Skatek 044 dengan dedikasi yang tinggi. Skatek 044 Lanud Sultan Hasanuddin berhasil menangani kedatangan, perakitan, dan perawatan pesawat tempur Sukhio 27/30. Selain itu, seorang Perwira Skatek 044 telah mampu berinovasi dengan membuat alat stepdown transformer 36 volt AC yang sangat dibutuhkan dalam pemeliharaan pesawat tempur Sukhoi. Serta keberadaan patung Sultan Hasanuddin dihadapan kita ini (sekitar Gedung Galaktika) merupakan dedikasi dan sentuhan Letkol Tek Iwan Agung Jumairi, tegas Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  Kapen Lanud Rsn Hadiri Halal Bihalal Bersempena Milad Lam Ke-49 Prov.Riau

 

Pada akhir sambutan, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama Ida Bagus Putu Dunia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Letkol Tek Iwan Agung Jumairi atas kepemimpinan dan pengabdiannya sebagai Komandan Skadron Teknik 044 yang telah melaksankan tugas dengan baik, sehingga dapat dijadikan bekal untuk pengabdian di masa yang datang. Selanjutnya, Komandan Lanud juga mengucapkan selamat kepada Mayor Tek Ganang Eri Purwandoko atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI AU sebagai Komandan Skadron Teknik 044. Oleh karenanya harus memiliki pandangan jauh ke depan dan mempersiapkan langkah – langkah yang tepat untuk menghadapi pelaksanaan tugas di masa mendatang yang lebih baik.

 

Mayor Tek Ganang Eri Purwandoko merupakan alumni AAU 1993 yang sebelumnya menjabat Kasubsi Si F-5/F-16 Subdis Pespur Disaeroau Jakarta. Sedangkan Letkol Tek Iwan Agung Jumairi alumni AAU 1990 selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Pamen Mabes TNI (untuk Parik Irban Itmat Itjen Dephan) Jakarta.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel